Idah Syahidah: Gorontalo Bisa Dipimpin Oleh Perempuan

0
47
Anggota komisi VIII, DPR RI Dapil Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, saat menyampaikan materi diskusi kesetaraan gender, di hotel Maqna Gorontalo, Senin (30/5/2022).

TNews, GORONTALO – Pemilihan Kepala Daerah Gubenur, bupati dan walikota 2024 terhitung masih dua tahun lagi. Kendati demikian, sejumlah nama sudah mulai disuarakan oleh masing-masing partai politik yang digadang-gadang bakal calon gubernur Gorontalo. Salah satu diantaranya ialah, politisi perempuan dari Partai Golkar, Idah Syahidah Rusli Habibie. Dirinya menuturkan, Gorontalo juga bisa dipimpin oleh seorang perempuan.

Anggota Komisi VIII, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie mengatakan salah satu program yang dijalankan oleh komisi VIII DPR RI ialah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Menurut Idah perempuan punya kesempatan dan peluang yang sama termasuk dalam hal politik. Idah menuturkan, Gorontalo pernah dipimpin oleh seorang raja perempuan.

“Ada beberapa tanggapan berapa pandangan bahwa perempuan itu tidak bisa memimpin, dikaitkan dengan adat Gorontalo sangat kental, tetapi Gorontalo juga pernah dipimpin oleh seorang raja perempuan,” kata Idah kepada awak media usai menjadi salah satu narasumber dialog Kesetaraan gender, dengan mengusung tema kepemimpinan perempuan di bidang politik, dan hukum dalam prespektif hukum adat masyarakat Gorontalo di hotel maqna, Senin (30/5/2022).

Menanggapi kabar bahwa dirinya salah satu kandidat dari partai Golkar untuk Gubernur Gorontalo, Idah mengaku siap jika diberi kepercayaan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Dirinya juga berharap Perempuan diberi kesempatan untuk bisa menduduki posisi-posisi strategis di pemerintah.

“Partai Golkar itu mempunyai mekanisme partai, berdasarkan hasil survei. Nanti kita lihat saja siapa ya siapa yang tertinggi. Jika diberikan kepercayaan  oleh DPP Partai Golkar, kalau memang rezekinya ada di saya, ya saya akan akan apa menjalankan amanah itu dengan baik,” Pungkasnya.

 

Reporter : Jefri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.