Ikuti Prosesi Peletakan Batu Pertama Pusdiklat Buddha Maitreya, Ini Pesan Wali Kota Marten Taha

0
70
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat mengikuti prosesi peletakan Batu Pertama di Pembangunan Pusdiklat Budha Maitreya. Minggu, (6/08/2023). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri peletakan Batu Pertama Pusat Pendidikan dan Latihan Buddha Maitreya bertempat di Jalan Taki Niode, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media Wali Kota Gorontalo menyampaikan ucapan selamat kepada Budhis Maitreya, dimana pada hari ini mereka bermaksud untuk membangun Pusdiklat Buddha Maitreya yang dilaksanakan di Kota Gorontalo dan hari ini peletakan batu pertama.

“Tentunya ini menunjukkan bahwa perhatian mereka terhadap kualitas SDM sangat penting, dalam hal ini membuat suatu lembaga untuk melakukan suatu proses pendidikan dan pelatihan walaupun ini hanya sebatas di kalangan Buddha Maitreya tetapi ini dapat membantu pemerintah Kota Gorontalo,” ungkap Marten Taha.

“Dimana panitia ini telah menggambarkan bahwa nantinya Pusdiklat yang dibangun ini akan menjadi pusat dan pengembangan kualitas sumber daya manusia,” sambung Marten.

Lebih lanjut Marten menambahkan bahwa di Kota Gorontalo ini tentunya sangat memberikan kesempatan kepada semua pihak baik agama, suku, etnis, dan budaya bisa berkembang dengan baik.

“Entah baik itu mereka mengembangkan SDMnya melalui Pusdiklat atau pembinaan dan pembimbingan dan lain sebagainya, nah ini yang ditunjukkan oleh Buddha Maitreya melalui pembangunan Pusdiklat,” ujar Marten.

Di akhir wawancaranya Wali Kota Dua Periode tersebut menuturkan bahwa  dengan adanya pembangunan Pusdiklat oleh Buddha Maitreya ini akan membantu Pemerintah Kota Gorontalo dalam mengembangkan kehidupan keagamaan.

“Keberagaman bukan menjadi suatu hal yang menjadi penghambat bagi Pemerintah Kota di dalam rangka memberikan pelayanan yang baik dan efisien bagi seluruh warga Kota Gorontalo sebab Pemerintah Kota Gorontalo memberikan pelayanan yang sama kepada semua pihak tanpa memandang mayoritas dan minoritas dan lain sebagainya,” tutur Marten.

“Karena keberagaman itu adalah kekayaan kita dan kita harus memberikan pelayanan kepada mereka, sehingga akan muncul kehidupan yang harmonis, rukun, damai, dan saling tolong menolong serta bergotong royong dan itulah yang sudah ditunjukkan oleh umat beragama yang di Kota Gorontalo salah satunya oleh Buddha Maitreya yang hari ini membangun Pusdiklat dan Saya berharap pembangunan gedung cepat selesai agar nantinya bisa berkontribusi dalam pengembangan kualitas SDM,” pungkas Marten Taha.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.