Ikuti Workshop P4GN, Sekda Ismail Minta Sinergitas Seluruh Elemen dalam Upaya Pemberantasan Narkoba

0
33
Gambar : Sekretaris Daerah Pemkot Gorontalo, Ismail Madjid saat memberikan sambutan pada Kegiatan Workshop Tematik Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang diselenggarakan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Gorontalo, bertempat di Grand Q Hotel, Selasa, (10/10/2023). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Gorontalo, Ismail Madjid menghadiri Workshop Tematik Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang diselenggarakan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Gorontalo, bertempat di Grand Q Hotel, Selasa, (10/10/2023).

Dalam sambutannya Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid menyampaikan bahwa, kegiatan P4GN ini memang cukup menjadi perhatian pemerintah baik dari pusat sampai ke tingkat pemerintahan provinsi hingga ke Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Karena persoalan narkoba ini menjadi tantangan yang luar biasa dan perlu diseriusi sebab peredarannya ini semakin dilarang justru makin banyak masyarakat yang mencoba-coba padahal dampak dari mencoba-coba narkoba ini yang sangatlah luar biasa berbahaya,” ucap Sekda Ismail Madjid.

Lebih lanjut Panglima ASN itu kembali menuturkan bahwa, sekarang ini peredaran gelap narkoba semakin meresahkan, karena bisa menyentuh dihampir semua kalangan baik itu orang dewasa maupun para generasi muda.

“Jikalau dulu orang yang menggunakan narkoba itu ialah orang yang berduit atau dari kalangan pejabat maupun orang yang terpandang, namun sekarang peredarannya justru malah meluas mulai dari orang yang punya maupun orang yang tidak punya,” tutur Ismail.

Di akhir sambutannya Sekda Ismail Madjid menuturkan bahwa, banyak orang yang terjerumus ke dalam bisnis gelap narkoba ini, mulai yang dari melibatkan orang kecil maupun orang besar.

“Mungkin mereka yang terlibat di dalam peredaran bisnis gelap narkoba ini dikarenakan faktor ekonomi dan lingkungan. Misalnya, mereka yang mempunyai pikiran cukup dengan modal menyeludupkan beberapa gram saja, keuntungan yang didapatkan sudah semakin besar,” ujar Ismail.

“Pemerintah Kota Gorontalo, tidak bisa memerangi dan mencegah peredaran narkoba kalau hanya bekerja sendirian butuh keterlibatan dari seluruh stakeholder dan peranan masyarakat sebab jikalau masyarakat turut dilibatkan dalam pencegahan peredaran gelap narkoba maka pemberantasan terhadap narkoba pun akan lebih maksimal, efektif dan efisien,” pungkas Ismail Madjid.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.