Ini Haparapan Rivai Bukusu di Momentum Hari Sumpah Pemuda

0
17
Rivai Bukusu,

TNews, KOTA GORONTALO – Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober menjadi sebuah momentum kebangkitan bagi suatu bangsa khususnya untuk terus memantik semangat para pemuda.

Beragam ucapan dan harapan bagi kebangkitan pemuda di Indonesia setiap tahunnya diberikan oleh seluruh kalangan tidak terkecuali oleh Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Rivai Bukusu.

Pada Hari Sumpah Pemuda tahun ini Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  tersebut menyampaikan bahwa saat ini sudah saatnya pemuda mengambil peran paling besar dalam kemajuan bangsa.

“Jika dahulu mungkin para pemuda masih agak segan untuk tampil namun di era sekarang ini semua sudah dianggap sama dan tidak sedikit saat ini juga para pemuda yang mengambil peran pada ranah Perekonomian, politik dan lain-lain,” ucap Rivai.

Selain itu beliau juga menambahkan bahwa di Era keterbukaan saat ini pemuda harus bida bersain dengan berbagai bentuk tantangan zaman untuk guna memajukan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

“Apalagi di era keterbukaan saat ini harusnya para pemuda sudah harus bisa bersaing secara matang dalam bidang apapun,” tambahnya.

Ia mengharapkan agar momentum sumpah pemuda tidak hanya diperingati sebagai ceremonial belaka saja tetapi momentum sumpah pemuda harus menjadi satu bentuk kebangkitan pemuda untuk bisa bersaing di masa depan.

“Momentum sumpah pemuda harus bisa dimaknai sebagai bentuk kebangkitan untuk bisa bersaing di masa depan, dan saya mengucapkan selamat hari sumpah pemuda tahun 2022,” pungkasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.