Ini Harapan Marten Taha untuk Cabor Bola Basket Gorontalo

0
36
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dalam penutupan Open Turnamen Wali Kota Cup, Jumat (10/03/2023). (Foto: Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Wali kota Gorontalo, Marten Taha, menghadiri Kegiatan penutupan Kejuaraan Bola Basket Walikota Cup 2023 antar pelajar tingkat Provinsi Gorontalo, Jum’at (10/3/2023) malam.

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media ada beberapa poin penting yang diutarakan oleh Wali Kota Marten Taha, yang pertama untuk pembinaan olahraga Bola Basket di Kota Gorontalo dan di Provinsi Gorontalo pada umumnya masih kurang.

“Sebab belum banyak turnamen dan event-event yang dilaksanakan baik oleh provinsi maupun Kabupaten Kota Se-Provinsi Gorontalo”, ucap Marten.

Dan oleh karena itu, lanjut Marten, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo bekerja sama dengan pengurus cabang Basketball Kota Gorontalo, melaksanakan turnamen terbuka yang didukung sepenuhnya oleh Pengprov Perbasi Gorontalo.

“Dengan pembinaan yang dilakukan melalui event-event seperti ini, Saya berharap nantinya Bola Basket di Provinsi Gorontalo akan lebih maju,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Marten pun berharap agar para atlet-atlet, pengurus dan para pelatih Bola Basket di Provinsi Gorontalo Untuk siap menghadapi pra-kualifikasi Pekan Olahraga Nasional Tahun 2024.

“Untuk Tahun 2024 dan 2025 kita akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional, yang tahun ini dan tahun depan akan di dahului dengan pra-kualifikasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional dan untuk cabang Olahraga Basketball akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo”, tukas Marten.

Di akhir kesempatannya, Marten mengucapkan rasa Terima kasih kepada panitia penyelenggara atas sukses terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya atas nama pemerintah Kota Gorontalo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus provinsi persatuan Bola Basket Provinsi Gorontalo Dan juga perbasi Kota Gorontalo yang telah bersama-sama menyelenggarakan kegiatan open turnamen Basketball Wali Kota Cup antar pelajar se-Provinsi Gorontalo dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kota Gorontalo yang ke-295”, tutup Marten.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.