Ini Penjelasan Wali Kota Marten Taha Soal Regsosek

0
33
Wali Kota Marten Taha sat menerima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gorontalo di Rumah Dinas. (Foto : Gean)

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Marten Taha mengatakan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), sangat penting untuk mengumpulkan data-data masyarakat dari berbagai aspek.

Hal ini dikatakannya pada pendataan Regrosek dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gorontalo, bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota, Senin (17/10/2022).

Marten menjelaskan, data-data yang didapat oleh BPS ini nantinya akan divalidasi. Dengan begitu, pemerintah akan mendapat data rill terkait angka kemiskinan, indeks pembangunan manusia (IPM), dan lain sebagainya yang ada di daerah tertentu.

“Dengan data ini, pemerintah akan menggunakan data valid di dalam perencanaan pembangunan nanti,” ujar Wali Kota Gorontalo dua periode ini.

“Dalam perencanaan pembangunan itu, salah data maka pasti salah arah. Untuk itu perlu adanya data valid, akurat, dan benar-benar menggambarkan kondisi rill masyarakat,” sambung Marten.

Untuk itu, Wali Kota mengharapkan agar data yang disajikan harus benar – benar data valid dan akurat sesuai dengan kondisi real masyarakat. Sebab dengan adanya data valid ini, sangat menentukan kelancaran program pemerintah untuk ke depannya.

“Olehnya itu, saya minta BPS harus melaksanakan Pendataan Regsosek ini dengan sebaik – baiknya. Agar data yang dihasilkan nanti dapat akurat dan valid,” pungkas Marten Taha.

Sebagai informasi, pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 di Kota Gorontalo telah berlangsung sejak tanggal 15 Oktober dan akan berakhir pada 14 November mendatang.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.