Ini Pesan Sekda Ismail dalam Kegiatan Musrenbangda di Kecamatan Kota Barat

0
48
Gambar: Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan Kota Barat, Senin (7/03/2023).

TNews, KOTA GORONTALO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid, membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) di tingkat Kecamatan Kota Barat, Selasa (7/3/2023), di Diamond Resto.

Dalam kegiatan tersebut Ismail menyampaikan bahwa di Tahun 2024 mendatang tantangannya berat, karena akan mengalami banyak pengeluaran anggaran.

Misalnya, di tahun 2024 nanti akan ada penambahan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), yang awalnya berjumlah 30 menjadi 35 anggota.

“Untuk 5 anggota yang akan ditambahkan memiliki anggaran khusus 3 sampai 4 Milyar selama satu tahun”, ujar Ismail.

Kemudian, tahun 2024 akan memasuki tahun kedua untuk melunasi Pinjaman dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Daerah (Pinjaman PEN Daerah).

“Selain itu di tahun 2024 adalah tahun politik nanti akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang juga membutuhkan anggaran yang cukup besar”, ungkapnya.

Ismail berharap mengingat di tahun 2024 adalah tahun politik, pemerintah pusat untuk melonggarkan Dana Alokasi Umum (DAU) agar anggaran untuk Tahun 2024 terpenuhi.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.