Jadi Mitra Strategis Kolaboratif, Pemkot Gorontalo Raih Penghargaan dari BI

0
61
Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat menerima penghargaan dari Bank Indonesia. (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota (Pemkot) menerima penghargaan dari Bank Indonesia (BI), sebagai mitra strategis terkolaboratif dalam mendukung edukasi cinta bangga paham rupiah wilayah Gorontalo tahun 2022.

“Ini berangkat dari kerja sama dan kolaborasi dengan BI. Kan namanya penghargaannya mitra kerja yang paling kolaboratif dalam mensosialisasikan cinta rupiah,” ujar Wali Kota Marten, Rabu (30/11/2022).

Lanjutnya, sebagaimana tugas BI, Pemkot selaku mitra kerja gencar mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa rupiah harus dijadikan alat pembayaran yang sah secara tunai dan nontunai.

“Nah yang diminta oleh BI itu, kalau boleh masyarakat dibiasakan dengan pembayaran secara nontunai,” ujarnya

Imbuh Marten, pembiasaan pembayaran secara nontunai menyiapkan BI melalui aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Sehingga dengan cara seperti itu, masyarakat tidak perlu lagi membawa uang tunai. Baik bentor, rumah makan, warung, pasar tradisional maupun modern, saya sudah wajibkan menggunakan kanal pembayaran melalui QRIS. Sehingga BI menganggap kami proaktif dan dianggap sebagai mitra yang paling kolaboratif,” Pungkasnya.

Reporter : Gean Bagit 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.