Jelang Bulan Ramadhan Pemkot Gorontalo Gelar Pasar Murah untuk Bantu Masyarakat

0
54
Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat Meninjau Pelaksanaan Pasar Murah di Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO. Pemerintah Kota Gorontalo menggelar pasar murah di Kecamatan Kota Timur, Jumat (17/02/2023).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, pasar murah ini dilaksanakan sebagai upaya menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau untuk masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadan ini.

“Oleh karena itu, kami gelar ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Gorontalo dalam rangka menjelang bulan Ramadan. Karena kalau Ramadan harga kebutuhan pokok pasti melonjak, makanya harus disediakan dengan harga terjangkau, ketersediaan pasokan ada, jadi masyarakat tidak panik,” ungkap Marten.

Pasar murah ini lanjut Marten, harga kebutuhan yang dijual tidak jauh berbeda yang ada di pasar, contohnya harga beras premium itu dipasaran kurang lebih Rp12000 sampai Rp12.500, di sini bisa didapatkan harga paling tinggi Rp11000.

“Kalau ini memang di bawah harga pasar, tapi hanya diturunkan sedikit, karena bahan-bahan ini dipasok oleh Bulog. Sedangkan beras yang kualitas medium bisa didapatkan hanya Rp8.500 saja. Kemudian minyak goreng itu di kita sudah digariskan harga eceran tertinggi Rp14 ribu, jadi masyarakat sudah bisa memperolehnya Rp14 ribu,” jelasnya.

Meski begitu, Marten berharap agar pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota Gorontalo bekerja sama dengan Bulog, dapat didapatkan oleh masyarakat sebaik mungkin.

 

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.