Jelang Pemilu 2024, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Gelar Sosialisasi Layanan Partai Politik

0
27
Gambar : pembukaan kegiatan Sosialisasi Layanan Partai Politik yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Gorontalo di Ballroom Citimall Hotel Gorontalo Senin (22/05/2023) (Foto Alwi).

TNews, KOTA GORONTALO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gorontalo menggelar kegiatan Sosialisasi Layanan bagi Partai Politik peserta pemilu 2024 pada Senin (22/05/2023),  bertempat di Ballroom Citimall Hotel Gorontalo.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Gorontalo, beberapa perwakilan pejabat daerah, serta perwakilan partai politik peserta pemilu 2024.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gorontalo Heni Susila Wardoyo S.H.,M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk implementasi pelayanan Kemenkumham Gorontalo melalui tiga substansi pelayanan yakni layanan pendaftaran pendirian partai politik, layanan pemdaftaran pengesahan perubahan partai politik dan layanan pendaftaran perubahan kepengurusan partai politik.

“Tiga substansi inilah yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat bahwa kami dari Kementrian Hukum dan Ham khususnya di direktorat jendral administrasi hukum umum menyelenggarakan tiga fungsi tersebut,” ucap Heni saat diwawancarai.

Selain itu dirinya menambahkan bahwa Kantor Wilayah Kemenkumham juga melakukan pendataan serta menerbitkan surat keterangan terdaftar kepada partai politik peserta pemilu 2024.

“Sehingga selain tiga substansi tersebut, kami juga melakukan pendataan dan penerbitan surat keterangan terdaftar bagi partai politik peserta pemilu dan hingga saat ini sudah ada enam partai politik yang sudah kami terbitkan surat keterangan terdaftar,” tambahnya.

Kepala Kanwil KemenkumHam Gorontalo tersebut juga berharap agar melalui kegiatan ini partai politik yang sudah terdaftar ataupun sedang dalam proses pendaftaran agar segera menyampaikan terkait keberadaannya sehingga bisa dikenal oleh masyarakat.

“Sehingga ketika nanti mengikuti kontestasi politik di 2024 nanti, masyarakat akan lebih tau lagi terkait apa yang menjadi program dari parpol tersebut dan dari sisi lain kami berharap melalui kegiatan ini tiga substansi yang menjadi domain dari Kantor Wilayah Kemenkumham dapat tersampaikan dengan baik kepada partai politik,” harapnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.