Jelang Pesta Demokrasi 2024, Pemerintah Kota Gorontalo Berkomitmen Wujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas

0
23
Gambar : Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid berfoto bersama dengan segenap jajaran unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, usai melakukan Deklarasi Pemilu Damai & Berintegritas. Senin, (10/07/2023). (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid menghadiri kegiatan Rapat Forkompimda Diperluas dalam rangka Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas dirangkaikan dengan Penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) Pilkada Serentak tahun 2024. Senin, (10/07/2023).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, tersebut menuturkan bahwa, Pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen untuk mensukseskan jalannya alur Pemilihan Serentak tahun 2024.

“Kami Pemerintah Kota Gorontalo dan seluruh komponen mempunyai kewajiban untuk berkomitmen menjaga jalannya alur pesta demokrasi pemilihan serentak tahun 2024 baik itu pilpres, pileg maupun pilkada sebab di tahapan tersebut nantinya kita akan menentukan nasib dan jalannya kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Sekda Ismail Madjid.

Lebih lanjut Panglima ASN tersebut kembali menambahkan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo mengapresiasi Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas.

“Kami sangat mengapresiasi deklarasi yang dilakukan pada hari ini, sebab sebagai pemerintah maupun segenap stakeholder kita perlu bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga pemilu di tahun 2024 agar bisa berjalan tertib, aman dan damai,” ujar Ismail Madjid.

“Saya mewakili Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo dan atas nama Pemerintah Kota Gorontalo mengimbau kepada seluruh elemen lapisan masyarakat untuk turut serta menjaga situasi dan iklim demokrasi  jelang pemilihan umum serentak 2024,” sambung Ismail Madjid.

Di akhir kesempatannya Sekda Ismail Madjid berharap agar bagaimana pada pemilu serentak di tahun 2024 agar bisa berjalan sesuai asas Luber dan Jurdil.

“Saya berharap kepada semua pihak dan juga atas nama Pemerintah Kota Gorontalo mengimbau untuk dapat menjaga netralitas pada pemilihan serentak dan berkomitmen untuk mengawasi jalannya pemilihan umum ini agar bisa berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” pungkas Sekda Ismail Madjid.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.