Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Gorontalo Irwan Hunawa Turut Prihatin Tragedi di Stadion Kanjuruhan

0
126
Irwan Hunawa

TNews, KOTA GORONTALO – Sepak bola Indonesia kembali berduka dengan adanya kerusuhan yang memakan korban jiwa pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya, lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

Berangkat dari insiden na’as tersebut, Politisi Kota Gorontalo Irwan Hunawa yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Gorontalo, dalam kesempatannya saat dimintai tanggapan menuturkan bahwa, Saat Indonesia sedang naik daun dalam persepakbolaan terkait dengan persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 justru kejadian tak terduga datang dari laga antara Arema FC VS Persebaya pada hari sabtu kemarin, dengan adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan ini agar nantinya bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

“Disaat kondisi persepakbolaan Indonesia sedang naik-naik daunnya dipenuhi juga dengan semangat euforia dari berbagai masyarakat karena Indonesia akan menjadi tuan rumah dari pagelaran akbar Piala Dunia U-20, justru insiden yang tak terduga datang dari persepakbolaan kita antara Arema FC VS Persebaya. Dengan adanya tragedi na’as ini menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua dan dapat mengambil hikmah atas dari peristiwa yang terjadi”, ungkap Irwan.

Politisi dari partai yang berlambang pohon beringin itu juga turut menuturkan bahwa, Secara tegas dan eksplisit Presiden Jokowi telah memberitahukan kepada Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) dan juga PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) agar seluruh pertandingan Liga-1 harus diberhentikan.

“Dalam instruksi Presiden Jokowi, beliau menginstruksikan kepada Menpora dan juga PSSI agar dapat sesegera mungkin menghentikan seluruh pertandingan yang terdapat di Liga-1”, ujar Irwan.

Lebih lanjut Irwan Hunawa mengungkapkan harapannya kepada masyarakat agar tragedi na’as yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, itu bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak terutama bagi Supporter sepak bola agar lebih menjunjung tinggi sportivitas dan untuk penyelenggara semoga ini bisa dijadikan bahan evaluasi dan pembelajaran atas kejadian ini.

“Dengan adanya tragedi yang menimpa tanah air nan juga sekaligus menyita perhatian dunia, terkait dengan wajah persepakbolaan kita, tentu ini menjadi bentuk evaluasi dan pembelajaran bagi kita semua, terkhususnya bagi Supporter sepak bola kita, agar kedepannya lebih menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan semangat sportivitas supaya hal-hal yang seperti ini tidak terulang kedua kalinya, maka dari itu terakhir saya mau sampaikan bahwa prestasi itu penting tapi nyawa manusia lebih penting diatas segalanya. Untuk seluruh korban dan pihak keluarga saya turut prihatin dan berbelasungkawa atas kejadian yang telah menimpa persepakbolaan kita semoga kita semua bisa diberikan hati yang lapang untuk menerima musibah ini,” tutup Irwan.

Reporter : Gean Bagit 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.