Kinerja Dishub Kota Gorontalo Disorot Aleg Dekot

0
32
Herman Haluti Aleg Dekot Gorontalo

TNews, KOTA GORONTALO –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Herman Haluti menyoroti kinerja Dinas Perhubungan Kota Gorontalo.

Menurutnya kinerja dari pada Dishub lebih khususnya Kabid Lalu Lintas dan Angkutan memiliki peran penting dalam mengendalikan aktifitas kenderaan di Kota Gorontalo, demi mengantisipasi adanya kemacetan yang terjadi.

“Sekarang ini ada beberapa titik yang menjadi langganan kemacetan, tentu sebagai instansi yang memiliki peran atas hal itu, seperti melakukan penyelenggaraan perumusan dan pelaksanaan kebijakan dibidang lalulintas dan angkutan, perencanaan teknis, koordinasi, serta pembinaan.” kata Herman Haluti.

Sementara Itu, Herman juga mengatakan bahwa sampai dengan saat ini kinerja dari pada Instansi terkait hanya biasa-biasa saja,  dan harusnya mereka harus mengetahui jumlah kenderaan di Kota Gorontalo. Dengan itu Pihaknya mengingikan agar Kabid tidak hanya bekerja dibelakang meja dan menunggu perintah dari bawahan,

“Jangan hanya karena ada kunjungan pejabat atau lain sebagainya, nanti itu Dishub berkerja mengatur lalulitas, harusnya ada inovasi yang dilahirkan untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Gorontalo, seperti melakukan jalur buka tutup di jam-jam tertentu, atau dengan cara lainnya. untuk itu kami menilai, bidang tersebut buruk dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Karena, bagaimana kepala bidangnya mengambil kebijakan strategis, jika tidak memiliki data.” tegas Aleg dari Dapil Dungingi-Kota Barat itu.

Disamping itu Herman berharap agar hal ini menjadi PR yang harus diseriusi, jika perlu pimpinan eksekutif harus melakukan evaluasi secara berkala dan tegas, terhadap kinerja Dishub Kota Gorontalo

“Kemacetan di Kota Gorontalo tidak hanya di temukan di pusat kota saja. Tetapi ada di beberapa titik, bahkan kemacetan itu sering terjadi di jalan kawasan MTs Negeri I Kota Gorontalo” pungkasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.