Komisi C DPRD Kota Gorontalo Tindaklanjuti Keluhan Warga Soal Pembangunan Pusat Kuliner Kalimadu

0
99

TNews, KOTA GORONTALO – Komisi C DPRD Kota Gorontalo pada Senin 3 Januari 2022 kemarin melakukan peninjauan pembanguan pusat kuliner Jln. Kalimantan dan Madura (Kalimadu), Kota Gorontalo.

Peninjauan itu, terkait tindak lanjut atas keluhan sejumlah warga Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Di mana sebelumnya warga mengaku merasa kesulitan beraktivitas akibat adanya pembangunan pusat kuliner di Jln. Kalimadu. Sebab akses menuju ke rumah sudah dipatok dengan pondasi beton sehingga tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

“Kami kesulitan dengan pembangunan ini, berjalan saja kami susah. Ibu saya sudah tua terjatuh kerena melewati ini. Tidak ada akses untuk keluar,” keluh salah satu warga kepada Aleg Dekot saat melakukan peninjauan pembangunan pusat kuliner kalimadu.

“Kenapa yang di samping ada jalan sementara rumah kami tidak? Yang kami minta hanya jalan, kami tidak menolak pembangunan. Bikin jalan dulu untuk kami, baru lanjutkan pembangunan. Kami hanya minta itu,” timpa warga lainnya.

Sementara itu Anggota Komisi C yang sedang melakukan pemantauan pembangunan pusat kuliner langsung merespon keluhan masyarakat dengan berdialog dengan warga yang merasa dirugikan. Hasil dialog tersebut Komisi C Dekot Gorontalo akan mencari jalan keluar dengan mengundang beberapa pihak terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kalimadu ini pekerjaan sudah dimulai, namun ada keluhan dari masyarakat. Keluhan ini muncul karena ada kurangnya komunikasi. Untuk kami bersama pihak PUPR memberikan solusi-solusi agar masyarakat nyaman beraktivitas,” jelas Wakil ketua Komisi C Irwan Hunawa kepada awak media.

 

Peliput : Jefriyanto

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.