Komisi C Gelar Rapat Kerja Bersama Sejumlah OPD Mitra

0
31
Gambar : Suasana Rapat Kerja Komisi C DPRD Kota Gorontalo bersama sejumlah OPD Mitra guna membahas Evaluasi Peningkatan Kegiatan Fisik yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum Peruntukan (DAU) Selasa (25/07/2023) (Foto Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar Rapat Kerja bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra dari Komisi C itu sendiri pada Selasa (25/07/2023) bertempat di Aula 1 DPRD Kota Gorontalo.

Rapat kerja tersebut membahas terkait evaluasi fisik kegiatan yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum Peruntukan (DAU).

Sehubungan dengan rapat tersebut Irwan Hunawa selaku Ketua Komisi C menuturkan bahwa rapat tersebut merupakan bentuk tindak lanjut yang berkaitan dengan evaluasi realisasi anggaran di masing-masing OPD yang menjadi mitra.

“Apalagi ini sudah semester dua dan telah memasuki triwulan ketiga sehingga tinggal beberapa hari ini kesempatan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan, sehingga realisasi penggunaan anggaran ini harus terus dipacu,” ungkap Irwan.

Selain itu dirinya juga menekankan kepada OPD mitra bahwa jangan sampai pemerintahan hari ini banyak kegiatan-kegiatan yang berkenaan bagi kepentingan masyarakat justru tidak dapat terlaksana.

“Sehingga oleh karena itu sesuai dengan amanah undang-undang maka DPRD berfungsi untuk menjalankan pengawasan dan setelah fungsi pengawasan tersebut maka ditindaklanjuti dengan evaluasi,” tambahnya.

Lebih lanjut lagi Irwan berharap melalui rapat kerja evaluasi bersama sejumlah OPD mitra ini, dapat menambah progres capaian pekerjaan bagi sejumlah OPD khususnya terkait dengan realisasi penggunaan anggaran.

“Hal ini tentunya murni sebagai tugas DPRD dalam menjalankan fungsi kontrol dan fungsi pengawasan sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan peringatan-peringatan agar hal ini menjadi dorongan bagi sejumlah OPD untuk bisa lebih produktif lagi dalam melaksanakan pekerjaan,” tukasnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.