Kunker ke-SLTP, Ryan Kono Dorong Pendidikan Berbasis Transformatif

0
32
Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat melakukan Kunjungan Kerja dilembaga Pendidikan SLTP yang ada di Kota Gorontalo. (Foto : Humas Istimewa), (16/1/2024).

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo (Wawali), Ryan Kono melakukan Kunjungan Kerja di lembaga pendidikan SLTP. Yang diawali dari SMP Negeri 3, SMP Negeri 6 dan yang terakhir di SMP Negeri 4. Selasa, (16/01/2024).

Dalam keterangannya saat diwawancarai oleh awak media, Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono menyampaikan bahwa, kunjungan kerja pada hari ini dalam rangka memantau pelaksanaan belajar-mengajar.

“Di tengah-tengah banyaknya sekolah swasta, maka sekolah negeri pun harus bisa menghadirkan pendidikan yang bersifat transformatif dalam proses kegiatan belajar-mengajar,” ungkap Wawali Ryan Kono.

“Dengan menyelenggarakan pendidikan yang bersifat transformatif sesuai arahan dari Kementerian Pendidikan maka persoalan pendidikan di suatu wilayah tersebut akan menuju pada semangat kemajuan dan sebagai juga sikap reflektif menuju kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang,” sambung Ryan.

Di akhir kesempatannya Wawali Ryan Kono kembali menambahkan bahwa, peran sekolah tidak hanya sebatas menjejalkan ilmu pengetahuan namun harus memperhatikan juga tumbuh kembang dari siswa-siswi.

“Sekolah harus bisa berkolaborasi sekaligus memperhatikan tumbuh kembang anak, dan mengasah kreativitas anak melalui gelar karya siswa maupun kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang dapat melatih minat dan bakat dari siswa-siswi. Belajar juga jangan diartikan sebagai sesuatu yang kaku namun harus bisa terselenggarakan secara santai tapi serius,” pungkas Ryan.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.