Lakukan Kunker ke-Pemkab Gorut, Marten Perkuat Kerja Sama Lintas Sektoral

0
65
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melakukan Kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu, (3/01/2024). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan kunjungan kerja yang berlangsung di Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu, (3/01/2024).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media Wali Kota Marten Taha menyampaikan bahwa, kunjungan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan sebagai bentuk memperkuat kerja sama antar satu daerah dengan daerah yang lain.

“Iya, kerja sama ini dilakukan dalam rangka memperkuat hubungan silaturahmi dan kerja sama juga antar satu daerah yang masih bernaung di satu Provinsi yang sama,” ucap Marten Taha.

“Kerja sama yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dan Pemerintah Kota Gorontalo itu sudah terjalin dengan sangat baik, oleh karena itu awal tahun 2024 ini kami gunakan sebagai momen untuk memperkuat,” sambung Marten.

Lebih lanjut Wali Kota dua Periode itu kembali menuturkan bahwa, pihaknya menyadari betul bahwa Kabupaten Gorontalo Utara kaya akan potensi hasil bumi, melihat hal tersebut Marten menilai kerja sama diberbagai lintas sektoral perlu untuk dilakukan.

“Gorontalo Utara punya potensi yang melimpah, mulai dari sektor pertanian, pariwisata, perikanan dan sektor-sektor lainnya. Sehingga dalam rangka mengembangkan perekononian kami jalin kerja sama diberbagai bidang salah satunya di bidang pertanian dan perdagangan, kami membutuhkan barang-barang kebutuhan pokok masyarakat yang harus disuplai ke Kota Gorontalo dalam rangka untuk mengatasi harga kebutuhan pokok yang dapat memicu inflasi,” ujar Marten.

Di akhir wawancaranya Marten Taha kembali menambahkan bahwa kerja sama yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo tidak hanya berkutat di bidang Pertanian dan Perdagangan namun dari sektor Pariwisata pun kedua daerah tersebut saling berkolaborasi.

“Kami tahu persis bahwa potensi wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara ini sangat besar dan luas sekali oleh karena itu kami bisa mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, sehingga nantinya para wisatawan manca negara akan datang ke sini, maupun wisatawan dalam negeri dan ketika masyarakat dari luar itu datang ke sini maka mereka juga akan bisa menikmati wilayah Kota Gorontalo dan bisa meningkatkan perekonomian di Gorontalo,” tutur Marten.

“Nah oleh karena itu, kerja sama ini kita kembangkan kedepan diberbagai sektor dan Kami Pemerintah Kota Gorontalo sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara selama ini, sehingga kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian bagi kedua daerah,” pungkas Marten.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.