Leni Ontalu Harapkan Pemerintah Bisa Lebih Inovatif Dalam Mengembangkan Potensi Pariwisata Kota Gorontalo

0
46
Leni Ontalu Aleg Dekot

TNews, KOTA GORONTALO –.Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo H. Leni Ontalu mengharapkan agar Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Dinas Pariwisata untuk bisa lebih inovatif dalam hal pengembangan pariwisata di Kota Gorontalo.

Leni mengungkapkan bahwa saat ini destinasi pariwisata di Kota Gorontalo harus menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan serta bisa menjadi salah satu potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Gorontalo.

“Beberapa destinasi wisata kita saat ini seperti Kolam Renang Lahilote, Rumah Adat Dulohupa, Benteng Otanaha itu sudah dikenal oleh banyak orang dan wisatawan tetapi ini harus lebih dikembangkan lagi sehingga bukan hanya memiliki daya tarik tetapi mampu untuk meningkatkan PAD di Kota Gorontalo” ungkap Leny.

Leni menyarankan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Dinas Pariwisata bisa menggandeng Dinas Pendidikan untuk bisa bekerjasama dalam hal mempromosikan kembali destinasi pariwisata yang ada di Kota Gorontalo.

“Kiita bisa bekerjasama dengan beberapa sekolah yang ada di Kota Gorontalo baik itu SD SMP maupun SMA. Seperti dengan memberikan brosur kepada para siswa dan memperkenalkan beberapa destinasi wisata misalnya memperkenalkan mereka dengan Masjid Hunto sebab itu merupakan salah satu masjid yang memiliki banyak sejarah khususnya untuk perkembangan islam di Kota Gorontalo” tambahnya.

Selain itu Aleg Dekot tersebut juga menambahkan bahwa para siswa siswi nantinya bisa diajak langsung untuk melihat destinasi wisata yang ada di Kota Gorontalo sehingga tidak hanya tempat wisata itu itu saja yang di kenal tetapi juga destinasi wisata lainnya yang punya banyak sejarah.

“Khususnya bagi para siswa di tataran sekolah dasar ini bisa dikenalkan kepada mereka sedari dini sehingga secara tidak langsung kita sudah mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Gorontalo” tambahnya.

Leni berharap agar kedepan langkah langkah seperti ini dapat dilakukan oleh Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pariwisata sehingga nanti bukan hanya menunggu ketika ada ivent nasional saja kemudian kita memperkenalkan destinasi wisata kita di Kota Gorontalo tetapi sudah dijadwalkan terlebih dahulu bagi anak-anak sekolah.

“Kami berharap ini bisa lebih dikembangkan tidak hanya menunggu ivent nasional baru kemudian ini dipernalkan, dengan langkah-langkah seperti ini juga paling tidak akan mengundang banyak wisatawan luar untuk datang ke Kota Gorontalo dan ini bisa menjadi salah satu peningkatan PAD untuk kita” pungkasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.