Lewat Adujak Genre Wawali Ryan Kono Edukasi Generasi Muda Tentang ‘Keluarga Sejahtera, Keluarga Sehat’

0
23
Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono usai Memberikan Pembekalan Materi, Berfoto bersama dengan Para Duta Genre Se-Provinsi Gorontalo dalam kegiatan Adujak Genre yang diselenggarakan oleh Forum Genre Provinsi Gorontalo. Jumat,(7/07/2023) bertempat di Gedung Aula Musdalifah, Asrama Haji Gorontalo. (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono memberikan pembekalan materi yang bertajuk ‘Keluarga Sejahtera, Keluarga Sehat’ Pada Kegiatan Adujak Genre yang diselenggarakan oleh Forum Genre Provinsi Gorontalo, bertempat di Aula Musdalifah, Asrama Haji Gorontalo. Jumat, (7/07/2023).

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono yang juga merupakan Kakak Genre Provinsi Gorontalo itu mengatakan dalam pemaparan materinya bahwa, keluarga adalah cerminan dari suatu bangsa, kuat atau tidaknya suatu bangsa dari kuat tidaknya sendi-sendi tatanan dalam keluarga.

“Ketahanan keluarga itu terbentuk atas dasar akhlak, etika, dan moralitas,” ucap Wawali Ryan Kono

“Keluarga sehat adalah keluarga yang setiap individunya berada dalam kondisi yang sejahtera baik dari segi fisik maupun mental, sehingga dapat hidup normal secara sosial dan ekonomi di tengah masyarakat lainnya,” sambung Ryan Kono.

Lebih lanjut Wawali Ryan Kono kembali menuturkan bahwa, indahnya ketahanan keluarga apabila seluruh anggota keluarga secara siklus saling mendidik dan memberikan masukan satu sama lain.

“Untuk mencapai keluarga yang hebat damai dan harmonis tak akan terjadi begitu saja, ada hal-hal penting yang harus direncanakan dan juga harus ada upaya pencegahan terhadap sesuatu yang kemungkinan besar menimbulkan pertengkaran antar satu sama lain,” tutur Ryan Kono.

“Olehnya untuk itu Saya berharap melalui momentum Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Genre ini sebagai wadah untuk menciptakan generasi muda yang sehat, produktif dan inovatif sehingga berkeluarga nanti melahirkan keluarga yang berkualitas,” harap Wawali Ryan Kono.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.