Luncurkan Aksi Bersih Pantai Indah, Tanggida’a Group dan PLN NP UPDK Rapat dengan Wawali dan Forkopimcam

0
38
Gambar : Tanggida'a Group dan PLN NP UPDK usai lakukan Rapat Koordinasi dengan Wawali Ryan Kono dan beserta unsur Forkopimcam, bertempat di Kantor Camat Hulonthalangi. Jumat, (4/08/2023). (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – PLN NP UPDK Gorontalo bersama Komunitas Tanggida’a Group melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono, beserta unsur Forkopimcam bertempat di Kantor Camat Hulonthalangi. Pada Jumat, (4/08/2023).

Sebagaimana menurut penuturan Rendy Datau selaku Founder Tanggida’a Group bahwa, pertemuan yang dilangsungkan di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Gorontalo itu, membahas terkait agenda bersih-bersih Pantai Indah yang terletak di Kelurahan Pohe, Kecamatan Dumbo Raya.

“Pada Pekan Kemarin, tepatnya di hari Jumat Kami (Komunitas Tanggida’a Group) bersama pihak PLN NP UPDK telah bertemu langsung dengan Bapak Wakil Wali Kota, untuk membahas persiapan mengenai agenda bersih-bersih yang dilangsungkan di Pantai Indah Pohe pada pada tanggal 13 Agustus mendatang,” ungkap Founder Komunitas Tanggidaa Group, Rendy Datau, Senin (7/8/2023).

Lebih lanjut Rendy mengatakan bahwa, kegiatan bersih-bersih Pantai Indah Pohe merupakan inisiatif dari PLN NP UPDK Gorontalo bersama pihaknya yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Gorontalo. Diungkapkannya, tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk mengembalikan citra Pantai Indah sebagai salah satu ikon dari sektor pariwisata yang ada di Kota Gorontalo.

“Kami akan mengundang 1.000 orang relawan yang nantinya akan turun membantu di dalam kegiatan pembersihan tersebut. Selain melakukan pembersihan, nantinya akan dirangkaikan juga dengan sosialisasi ke masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan pesisir pantai dari sampah dan cara pengelolaan sampah yang ada di pesisir pantai,” ujar Rendy.

“Gerakan bersih-bersih pantai bukan hanya sekadar pembersihan fisik, tetapi juga merupakan upaya untuk mengubah pola pikir dan gaya hidup agar lebih ramah lingkungan. Dengan menjaga kebersihan pantai, kita juga ikut melindungi kehidupan laut, melestarikan keindahan alam, dan memberikan warisan yang baik bagi generasi mendatang,” sambungnya.

Rendy berharap, apa yang dilakukan oleh pihaknya nanti bisa menjadi bahan rujukan pemerintah dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui pengelolaan sampah, mencegah penyakit yang ditimbulkan akibat sampah yang menumpuk serta meningkatkan ekonomi masyarakat lokal dari sektor pariwisata.

Selain itu hal yang serupa juga turut diungkapkan oleh Manajer PLN NP UPDK, Muhammad Iqbal bahwa, kolaborasi ini menjadi bagian dari tanggung jawab pihaknya untuk berkontribusi membangun daerah bersama Pemerintah Kota Gorontalo.

“Kehadiran Tanggida’a Group sebagai motor penggerak di kalangan anak-anak muda di Gorontalo yang khususnya konsen terhadap lingkungan. Maka kami hadir untuk kolaborasi pembersihan lingkungan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Gorontalo  menyampaikan, sebagai pemerintah pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi atas program yang hendak dilaksanakan oleh Tanggida’a Group dan PLN Nusantara Power dalam hal kolaborasi pembersihan Pantai Indah.

“Kegiatan ini menjadi kegiatan positif, karena dapat meminimalisir sampah dan limbah dari masyarakat yang dibuang langsung ke pantai,” ucap Wawali Ryan Kono.

“Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini Saya mengajak warga Kota Gorontalo untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarang, karena dengan begitu kita sudah mendukung proklim itu sendiri yang berdampak baik bagi kesehatan lingkungan kita,” pungkasnya.*

Reporter: Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.