Maraknya Peredaran Miras di Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib Minta Pemerintah Ambil Langkah Tegas

0
113
Gambar : Heriyanto Thalib Aleg Dekot Gorontalo.

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo meminta pihak Pemerintah dan Kepolisian Kota Gorontalo segera mengambil langkah tegas untuk menekan angka peredaran Minuman Keras (Miras) di Kota Gorontalo.

Heriyanto mengatakan bahwa saat ini peredaran minuman keras di Kota Gorontalo sudah semakin banyak dengan berbagai macam jenisnya, sehingga agar hal ini tidak lebih besar lagi maka harus ada tindakan tegas yang diambil oleh pihak terkait dalam menangani masalah tersebut.

“Beberapa waktu yang lalu pihak Polres Gorontalo telah mengamankan 500 liter Minuman Keras (Miras), ini menunjukan bahwa saat ini angka peredaran miras di Kota Gorontalo masih cukup tinggi,” ungkap Heriyanto.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut juga menambahkan bahwa angka peredaran miras yang cukup tinggi tersebut sangatlah meresahkan, terlebih saat ini banyak beredar minuman keras dengan berbagai jenis salah satunya adalah Cap Tikus.

“Ini harus segera diatasi secara cepat, sehingga Saya mendorong agar dicarikan solusi konkret terkait permasalahan ini seperti yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian Kota Gorontalo yakni dengan melakukan razia minuman keras secara rutin,” tambahnya.

Heriyanto berharap tanggung jawab tersebut tidak hanya oleh satu pihak saja tetapi juga diperlukan kolaborasi antar stakeholder untuk mengatasi maraknya peredaran Minuman Keras (Miras) tersebut.

“Kita harus mulai dengan menghentikan jual beli minuman keras sehingga tidak ada lagi peredaran miras di Kota Gorontalo” tutupnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.