Marten Taha : Buruh Bukanlah Mesin, namun Berperan Penting dalam Peningkatan Perekonomian Bangsa

0
29
Gambar : Wali Kota Marten Taha Saat memberikan Sambutan dalam dialog bertajuk "May Day Fiesta 2023. (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo menghadiri kegiatan dialog yang bertajuk “My Day Fiesta 2023” antara Wali Kota Gorontalo dan para buruh dan pekerja yang ada di Kota Gorontalo bertempat di Green Borneo, Jumat, (26/05/2023).

Dalam sambutannya Wali Kota Marten Taha mengungkapkan bahwa, tenaga kerja mempunyai peran yang sifatnya sangat urgensial dalam hal pengembangan produktivitas di sektor ekonomi.

“Untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidup bagi suatu bangsa maka perlunya kita memproduksi barang dan jasa, yang nantinya itu dapat membuat semua warga negara di republik ini mendapat kehidupan yang layak,” ucap Marten.

“Kegiatan perekonomian di sektor industri harus senantiasa didorong untuk dapat berkembang lebih maju dengan meningkatkan produktivitas dari barang dan jasa,” tutur Marten.

Lebih lanjut Wali Kota dua Periode itu menekankan bahwa, untuk dapat maju dan berdikari dalam bidang ekonomi maka sangat diperlukan untuk peningkatan produktivitas dan produksi barang dan jasa. Salah satu peran yang begitu sentral dan strategis dalam kemajuan ekonomi kita ialah para tenaga kerja itu sendiri.

Umumnya dalam kemajuan ekonomi dari suatu negara kita mengenal berbagai macam faktor yang melatarbelakangi hal tersebut diantaranya, tanah, modal, tenaga kerja, dan keahlian ataupun kompetensi yang lebih akrab dikenal dengan istilah kewirausahaan.

“Pada dasarnya semua teknologi yang digunakan itu, dijalankan oleh manusia. Termasuk dalam hal konsep dan gagasan untuk meningkatkan mutu dan  produktivitas,” jelas Marten.

Di akhir kesempatannya, Marten menyampaikan, kita harus memberikan apresiasi dan penghargaan yang begitu besar sekaligus memberikan tempat yang terhormat sesuai dengan kedudukan, harkat, dan martabat yang dimiliki oleh para buruh.

“Para Buruh yang bekerja untuk meningkatkan perekonomian bangsa bukanlah sebuah mesin namun seyogianya mereka adalah faktor tersendiri yang mempunyai peran yang begitu sentral di dunia industri maupun produksi dalam hal memajukan perekonomian negara dan dari suatu daerah,” tutup Marten.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.