Marten Taha : Dharma Santi sebagai Manifestasi Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

0
15
Gambar : Wawancara Wali Kota Gorontalo, Marten Taha usai Menghadiri Pelaksanaan Kegiatan Dharma Santi Tingkat Provinsi Gorontalo (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Pelaksanaan Dharma Santi Tingkat Provinsi Gorontalo dapat mengokohkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, kerukunan dan kedamaian antar umat beragama di Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menghadiri Pelaksanaan Dharma Santi tingkat Provinsi Gorontalo, yang digelar oleh Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Gorontalo, Sabtu (27/05/2023).

“Kegiatan Dharma Santi Tingkat Provinsi Gorontalo sebagai manifestasi untuk membangun rasa persaudaraan, dan kerukunan antar umat beragama, kegiatan Dharma Santi ini juga sebagai ramah tamah oleh umat Hindu di Provinsi Gorontalo usai melaksanakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 pada 22 Maret 2023 kemarin,” ucap Marten.

Lebih lanjut Politisi dari Partai Golkar tersebut mengharapkan bahwa pelaksanaan dari Dharma Santi tingkat Provinsi Gorontalo sebagai ajang untuk merajut kehidupan yang harmonis antar sesama pemeluk agama.

“Di tahun baru Saka ini Saya berharap umat Hindu dapat menjalankan seluruh tugasnya dengan baik terkhususnya menjaga kerukunan internal antar umat Hindu dan antar umat beragama lain dengan penuh pengharapan seluruh umat dapat menciptakan hubungan yang baik antar manusia dengan tuhan, manusia sesama manusia dan manusia dengan alam sekitar,” ungkap Marten.

Di akhir kesempatannya Marten melihat  bahwa kegiatan Dharma Santi, merupakan
sebuah bentuk partisipasi dari umat Hindu untuk turut mensukseskan pesta demokrasi 2024 nanti.

“Apa yang dilakukan oleh umat Hindu ini sebuah langkah yang progresif yang menunjukkan partisipasi aktif dari warga negara dalam mensukseskan Pemilu 2024 nanti,” tutup Marten.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.