Marten Taha : Momentum Hardiknas Harus Dijadikan Ajang Refleksi Bagi Pendidikan Kita

0
41
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/05/2023). (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO. Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Momentun peringatan Hardiknas tersebut dilangsungkan dilapangan Taruna, Selasa, (02/05/2023).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dalam sambutannya menuturkan bahwa, Pendidikan adalah sebuah proses untuk mengembangkan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena tidak ada jalan lain bagi seorang manusia untuk mencapai kualitas tertentu tanpa melalui proses pendidikan, baik itu pendidikan formal maupun pendidikan non formal yang ada dilembaga satuan pendidikan itu sendiri.

“Oleh sebab itu, sebagai sebuah proses pendidikan harus dirancang sebaik mungkin, olehnya kita harus berinovasi, kita harus berkreativitas agar anak-anak didik kita, siswa-siswi kita, para pelajar-pelajar kita yang menjadi objek dari proses pendidikan dan guru-guru yang menjadi tulang punggung daripada sebuah proses pendidikan, mereka harus mendapat perhatian yang serius,” ucap Marten

“Hanya sekolah yang bisa mendapatkan dana operasional pendidikan dan bantuan operasional sekolah, dan perlakuan-perlakuan spesial seperti itu, karena memang sudah menjadi kewajiban daripada pemerintah untuk melakukan hal tersebut dalam rangka sebagai penunjang kualitas pendidikan itu sendiri.” sambung Wali Kota dua periode tersebut.

Lebih lanjut Marten menuturkan bahwa momentum hari pendidikan nasional jangan hanya sekedar dirayakan secara seremonial apalagi dirayakan dengan kegiatan yang bersifat hura-hura namun harus merenungi sudah seperti apa kualitas pendidikan kita

“Momentum hari pendidikan nasional yang kita peringati dengan upacara setiap tanggal 2 Mei, jangan sampai hanya dirayakan dengan kegiatan yang bersifat seremonial saja, namun harus menjadi bahan refleksi dan juga sebagai renungan, sudah sejauh mana perkembangan dan taraf pendidikan kita,” pesan Wali Kota Marten Taha.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.