Melalui Agenda Reses, DPRD Kota Gorontalo akan Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Kecamatan Kota Selatan

0
26
Gambar : Suasana reses Anggota DPRD Kota Gorontalo Dapil I Kecamatan Kota Selatan dan Hulonthalangi bersama masyarakat Jumat (18/08/2023) (Foto Alwi).

TNews, KOTA GORONTALO – Melalui agenda reses masa sidang ketiga tahun 2023 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo yang tergabung di dalam Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Kota Selatan dan Hulonthalangi kembali bertemu dengan masyarakat dan mendengar apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat itu sendiri khususnya masyarakat di Kecamatan Kota Selatan.

Agenda reses tersebut digelar pada Jumat (18/08/2023) bertempat di Aula Kantor Camat Kota Selatan dan turut dihadiri oleh unsur Pemerintah Kota Gorontalo yakni perwakilan dari beberapa dinas, para lurah se-Kecamatan Kota Selatan, RT/RW, Karang Taruna, dan kelompok masyarakat lainnya.

Anggota DPRD Kota Gorontalo yang juga tergabung dalam Dapil I Hi. Ariston Tilameo saat diwawancarai mengungkapkan bahwa dalam agenda reses kali ini salah satu yang menjadi aspirasi masyarakat adalah terkait dengan pelayanan publik itu sendiri yang mana perlu untuk ditingkatkan lagi mulai dari fasilitas hingga pelayanannya.

“Keluhan dari masyarakat itu lebih menitikberatkan pada pelayanan publik mulai dari fasilitasnya dan lain-lain dan ini tentunya sangat penting sebab hal ini akan berdampak kepada kepuasan pelayanan bagi masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Selain itu Ariston juga menambahkan bahwa aspirasi lainnya berupa kesejahteraan bagi masyarakat khususnya bagi para RT/RW yang dinilai perlu untuk menjadi satu hal yang harus diseriusi.

“Dan untuk persoalan infrastuktur Saya kira itu sudah tidak ada lagi permasalahannya, dan mungkin juga masyarakat sudah memahami ini sudah di penghujung tahun. Namun meskipun begitu hal ini tetap akan diperjuangkan lagi di tahun depan sehingga akan memperbaiki infrastuktur Kota Gorontalo,” tambahnya.

Di sisi lain Politisi PDIP tersebut menegaskan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan segera ditindaklanjuti oleh DPRD Kota Gorontalo.

“Bentuk tindak lanjut dari aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat tersebut yakni melalui program kegiatan yang akan dilaksanakan, dan mungkin untuk penganggarannya dalam reses kali ini akan dianggarkan pada tahun depan,” tegasnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.