Minim Progres, Komisi C Minta OPD Percepat Realisasi Anggaran tahun 2023

0
21
Gambar : Rapat Kerja Komisi C bersama OPD Mitra Guna Membahas realisasi anggaran yang bersumber dari DAK dan DAU. Selasa (30/05/2023) (Foto : Alwi).

TNews, KOTA GORONTALO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo melalui Komisi C meminta agar tiap-tiap OPD mempercepat realisasi penggunaaan anggaran tahun 2023.

Hal tersebut dibeberkan saat Komisi C menggelar rapat lanjutan bersama OPD mitra guna mengevaluasi penyerapan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) peruntukan.

Wakil Ketua Komisi C, Ariston Tilameo  mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah meminta agar realisasi anggaran yang bersumber dari DAK dan DAU tersebut menjadi prioritas, namun hingga saat ini progresnya belum maksimal.

“Sehingga kami terus mendorong agar progresnya bisa segera dipercepat, karena ini menjadi satu hal yang sangat penting,” ungkap Ariston.

Selain itu menurutnya berdasarkan informasi yang ada salah satu yang menjadi kendala adalah terkait Petunjuk Teknis (Juknis) yang memang masih harus disesuaikan dengan aturan yang ada.

“Oleh karena itu tiap OPD menyampaikan bahwa saat ini proses administrasinya sudah mulai berjalan, namun memang harus disesuaikan dengan aturan yang ada,” tambahnya.

Hasil kesimpulan rapat tersebut adalah akan dilaksanakan kembali pertemuan pada minggu depan guna mengecek sejauh mana progres yang sudah ada.

“Untuk itu kita akan lanjutkan kembali rapat pada minggu depan, dan kita akan lihat sudah sejauh mana progres terkait realisasi anggarannya,” tutupnya.*

Reporter : Alwi kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.