Minimalisir Resiko Bencana Gempa Bumi, Pemkot Gorontalo Bangun Sinergitas Bersama BMKG

0
40
Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid saat menghadiri sosialisasi Informasi Hasil Kajian Seismik Kota Gorontalo. (Foto: Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Sekretaris Daerah (Sekda) Ismail Madjid berharap, sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) terus terjalin dengan baik.

Hal itu diutarakan Sekda Ismail dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Informasi Hasil Kajian Kerentanan Seismik (Mikrozonasi) Kota Gorontalo, Senin (5/12/2022).

“Kami mengharapkan sinergitas antara Pemkot dan BMKG terus terjalin dengan baik. Sehingga, integrasi informasi BMKG dalam penanggulangan bencana dapat terakomodir sebagai salah satu prioritas dalam rencana pembangunan daerah jangka panjang dan menengah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Ismail juga memikirkan terima kasih sekaligus memberikan penghargaan yang tinggi kepada jajaran BMKG, BPBD Kota dan Provinsi Gorontalo atas kesungguhan dalam melaksanakan Kajian Kerentanan Seismik.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran BMKG pusat dan Gorontalo, serta BPBD Kota dan Provinsi Gorontalo atas kesungguhan dan kerja kerasnya dalam melaksanakan Kajian Kerentanan Seismik untuk Kota Gorontalo Tahun 2022,”

“Kerja keras tersebut sekaligus menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas penanganan bencana, khususnya di wilayah Kota Gorontalo,” pungkasnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.