Momentum Hari Guru, Mucksin Brekat Dorong Peningkatan Kesejahteraan Guru

0
20
Gambar : Anggota DPRD Kota Gorontalo Mucksin Brekat saat dimintai tanggapannya terkait kesejahteraan Guru.

TNews, KOTA GORONTALO – Momentum Hari Guru Nasional yang jatuh pada beberapa hari yang lalu mendapatkan banyak harapan serta pesan bagi peningkatan kesejahteraan para guru, tidak terkecuali dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Mucksin Brekat.

Mucksin menyebut sejalan dengan perannya sebagai wakil rakyat dirinya mengharapkan agar peningkatan kesejahteraan guru dapat lebih meningkat khususnya di zaman yang serba maju seperti saat ini.

“Sebab guru itu sebagai tenaga pendidik maka haruslah mendapatkan tingkat kesejahteraan yang cukup tinggi,” ungkap Mucksin.

Selain itu Mucksin juga menekankan agar pada persoalan anggaran pendidikan haruslah menjadi fokus utama bagi pemerintah, sebab hal ini berdampak pada kualitas mutu pendidikan khususnya kualitas dari guru itu sendiri.

“Apalagi saat ini kita tau bersama bahwa guru itu memiliki gaji sertifikasi maka selaras dengan hal tersebut harusnya dapat mendorong meningkatnya kualitas guru,” tambahnya.

Di sisi lain Mucksin juga berharap agar para guru dapat menyesuaikan dengan perkembangan jaman yang artinya guru harus siap dengan segala tantangan baru khususnya dari segi teknologi.

“Oleh karena itu diharapkan bagi para guru agar bisa lebih handal lagi dalam mengelola IT karena hal ini akan berdampak pada perkembangan jaman dan teknologi seperti saat ini,” tutupnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.