N.R Monoarfa Harapkan ASN Jaga Netralitas dan Integritas Jelang Pemilu 2024

0
27
Gambar : Wawancara Sekwan DPRD Kota Gorontalo N.R Monoarfa bersama dengan ketua Panitia Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pastisipatif ASN bapak Jois Hasan dari Bawaslu (Foto Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo N.R Monoarfa menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Aparatur Sipil Negara (ASN) Pada Pemilu 2024.

N.R Monoarfa menjelaskan dalam kegiatan tersebut telah diingatkan oleh pemateri bahwa Netralitas dan Integgritas Aparatur Sipil Negara (ASN) patutlah untuk dijaga terlebih saat menjelang pemilu 2024 atau saat tahun politik seperti sekarang ini.

“Sebab terwujudnya suatu pemilu yang berkualitas salah satunya ditentukan oleh netralitas dari para ASN itu sendiri sehingganya hal ini penting untuk dijaga,” jelas Sekwan.

Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa untuk kedekatan ASN dan para Legislator tentunya ada terlebih di jajaran Sekretariat DPRD yang seringkali mendampingi para Anggota Legislatif saat bertugas.

“Sehingga kegiatan pengawasan partisipatif terhadap ASN ini jadi satu poin penting untuk benar-benar mengedepankan lagi netralitas ASN pada pemilu 2024 kedepan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Sosialisasi tersebut Jois Hasan mengatakan untuk kegiatan ini sendiri tidak hanya dilaksanakan untuk tingkat pimpinan saja tetapi juga akan dilaksanakan hingga ke tingkat kelurahan.

“Sebab di tingkat kelurahan tersebut seringkali tingkat ketidaknetralannya cukup rawan, sehingga untuk saat ini kami mengundang kepala-kepala OPD terlebih dahulu baru nanti akan dilanjutkan ke tingkatan kelurahan,” tambahnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.