Pemkot Gorontalo dan TNI-AL Bergandengan Tangan Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

0
39
Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat bersama jajaran Forkopimda di Kegiatan Prokasih (Program Kali Bersih) bertempat di Bantaran Sungai Bone, Kelurahan Padebuolo. Selasa, (5/09/2023). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono menghadiri Kegiatan Program Kali Bersih (Prokasih) yang dilangsungkan bertempat di Bantaran Sungai Bone, Kelurahan Padebuolo, Kota Gorontalo. Selasa, (5/09/2023).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh Awak Media, Wakil Wali Kota Ryan Kono menyampaikan bahwa, kegiatan Program Kali Bersih (Prokasih) ini merupakan sebuah kegiatan untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan di kali.

“Kegiatan Prokasih ini sebagai wujud melakukan Campaign (kampanye) kebersihan dari angkatan laut kepada masyarakat agar pentingnya menjaga lingkungan terkhususnya menjaga kebersihan kali ataupun ‘Koala’ istilah yang biasa disebut oleh orang Gorontalo,” ucap Wawali Ryan Kono.

“Sebagai Pemerintah Kota kami mengharapkan Output dari kegiatan hari Prokasih ini dapat menggugah masyarakat sekitar untuk dapat menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan khususnya dengan menjaga Koala yang ada agar tetap bersih,” sambung Ryan Kono.

Lebih lanjut Ryan Kono kembali menambahkan untuk menjaga kelestarian lingkungan perlu adanya upaya sineregitas dan kolaborasi dari semua pihak.

“Kegiatan hari ini adalah wujud kolaborasi dari semua elemen, ada dari LPM, Forkopimda, dari Pemerintah Kota juga, serta dibantu oleh teman-teman dari komunitas,” tutur Ryan

Di akhir wawancaranya Wawali Ryan Kono menyadari bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini, mengalami keterbatasan dalam jumlah personel.

“Kita harus mengakui, kita harus terbuka apa adanya bahwa kita mengalami sedikit kendala dalam jumlah armada, namun terkait dengan persoalan sampah ini adalah masalah kita bersama, dan sebagai pemerintah melakukan kewajiban tapi perlu juga didukung oleh stakeholder dan  seluruh lapisan elemen masyarakat,” pungkas Ryan Kono.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.