Pemkot Gorontalo Gelar Bimtek dan FGD untuk Peningkatan Kualitas TAPD

0
35

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo menegaskan bahwa anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) merupakan instrumen kebijakan yang utama bagi pemerintah daerah.

Terutama, dalam hal pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan.

Selain itu, juga menduduki posisi sentral dalam upaya pengembangan kapabilitas dan efektifitas. Serta, dapat digunakan sebagai alat untuk menentukan besaran pendapatan dan pengeluaran.

Hal ini disampaikan Wali Kota Marten Taha, pada kegiatan Bimbingan Teknis dan Focus Group Discussion pengelolaan keuangan daerah, dalam peningkatan kapasitas tim anggaran pemerintah daerah, Selasa (11/10/2022).

Pasalnya, kata Marten, Bimtek yang dilaksanakan di Pulau Bali bersama DPRD kota Gorontalo bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan penganggaran tahun 2023. Ia bilang, eksekutif dan legislatif harus melakukan kolaborasi untuk mencapai tujuan tersebut.

“Di tahun-tahun akan datang, hambatan dan tantangan semakin besar. Namun, saya berharap hambatan dan tantangan itu bisa menjadi peluang bagi Pemerintah Kota Gorontalo dalam berinovasi dan mengoptimalkan segala sumber yang kita miliki,” ucap Marten Taha, saat memberikan sambutan di Bimtek tersebut.

Lebih lanjut, Wali Kota berharap, agar dalam kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman serta penguatan dan peran aktif dari masing-masing, baik eksekutif maupun legislatif, sehingga pelaksanaan penganggaran tahun 2023, nantinya memperoleh hasil yang optimal.

“Intinya, mari bersama-sama membangun kebersamaan dan sinergitas, dalam memahami dan menterjemahkan isi dan kandungan Perda pengelolaan keuangan daerah,” pesan Wali Kota.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.