Respon Cepat, Pemkot Gorontalo Gulirkan Sejumlah Bantuan pada Korban Kebakaran di Sipatana

0
22
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyalurkan langsung bantuan di tempat terjadinya Kebakaran yang berlokasi di Kecamatan Sipatana, Kelurahan Tapa, Kamis, (12/10/2023). (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengunjungi dan menyalurkan langsung bantuan di tempat terjadinya kebakaran yang berlokasi di Kecamatan Sipatana, Kelurahan Tapa, Kamis, (12/10/2023).

Rumah yang dihuni oleh 9 jiwa dan 2 Kepala Keluarga ini mengalami kebakaran pada pukul 09.00 WITA, kebakaran yang terjadi dipicu oleh adanya korsleting arus listrik sehingga membumihanguskan rumah dan segala isinya.

Olehnya dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media, Wali Kota Marten Taha menyampaikan bahwa, kami Pemerinta Kota Gorontalo, memberikan bantuan yang bisa digunakan secara mendesak oleh mereka yang mengalami musibah kebakaran.

“Misalnya makanan, pakaian, tempat tidur, alat-alat dapur dan perlengkapan lainnya yang dapat digunakan dalam beberapa hari kedepan agar mereka bisa mengatasi keadaan darurat,” ucap Marten Taha.

“Sebab menurut mereka sudah tidak ada yang tersisa lagi untuk digunakan, semua sudah ludes terbakar,” sambung Marten.

Lebih lanjut Wali Kota dua Periode ini menuturkan bahwa, untuk proses pembangunan kembali rumah yang telah terbakar, pihaknya akan mempelajari lebih lanjut terkait hal apa saja yang harus dipersiapkan mengenai perbaikan kembali rumah yang telah terbakar tersebut.

“Tidak bisa serta merta kita bantu, namun kita harus menyusun proposalnya terlebih dahulu, dan kemudian kita akan bisa bantu dengan bahan bangunan rumah dan itu yang kita lakukan agar mereka bisa membangun kembali rumah yang telah terbakar,” ujar Marten.

Di akhir wawancaranya Wali Kota Marten Taha menambahkan bahwa agenda penyaluran bantuan kepada korban yang ditimpa musibah, sudah menjadi agenda rutinitas dari Pemerintah Kota Gorontalo dan sekaligus  membantu meringankan beban daripada pihak yang mengalami musibah.

“Jadi setiap ada kebakaran dan setiap ada orang yang ditimpa musibah kita bantu dengan bantuan dengan berbagai keperluan yang mendesak, mulai dari kebutuhan dan perlengkapan bayi, karena terdapat bayi juga dan kemudian seragam sekolah untuk anak,” pungkas Marten Taha.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.