Revitalisasi Situs Cagar Budaya Masjid Hunto, Heriyanto Thalib : Upaya untuk Menjaga Situs Budaya Religi

0
19
Gambar : Heriyanto Thalib Saat Diwawancarai Terkait Revitalisasi Situs Cagar Budaya Masjid Hunto Sultan Amai Kota Gorontalo (Foto Alwi).

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo memberikan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah menginisiasi program Revitalisasi Situs Cagar Budaya di seluruh Indonesia.

Di Provinsi Gorontalo sendiri revitalisasi situs cagar budaya difokuskan pada situs cagar budaya Sumur tua yang ada di Masjid Hunto Sultan Amai yang terletak di Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo.

Heriyanto Thalib saat diwawancarai usai menghadiri kegiatan doa bersama Lintas Agama menjelaskan bahwa Masjid Hunta Sultan Amai merupakan salah satu situs cagar budaya yang perlu untuk dijaga dan dilestarikan secara bersama.

“Tentunya kita semua patut mengapresiasi hal tersebut sebab Masjid Hunto sendiri merupakan salah satu situs cagar budaya yang menjadi identitas budaya religi di Kota Gorontalo,” ungkap Heriyanto.

Selain itu Heriyanto juga menambahkan bahwa melalui Revitalisasi Situs Cagar Budaya ini diharapkan dapat menjadi satu proses pelestarian bagi situs budaya religi yang ada di Kota Gorontalo khususnya di Masjid Hunto.

“Sehingga generasi muda kita kedepan dapat bisa memahami apa yang menjadi sejarah dari masjid tertua yang ada di Kota Gorontalo,” tukasnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.