Sambut Kafilah Kota Gorontalo, Marten Berharap Status Juara Umum Tetap Dipertahanankan

0
24
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan pada Penerimaan Kembali Kafilah Kota Gorontalo, bertempat di Rumah Makan Sky Garden. Selasa, (8/08/2023). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menghadiri kegiatan penerimaan kembali Kafilah Kota Gorontalo yang diselenggarakan bertempat di Rumah Makan Sky Garden, Kalimadu, Kota Gorontalo. Selasa, (8/08/2023).

Dalam sambutannya Wali Kota Marten Taha, menyampaikan bahwa menyampaikan rasa syukur yang paling dalam dan terima kasih yang sebanyak-banyaknya serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Official, pelatih dan peserta STQH atas keberhasilan Kafilah Kota Gorontalo kembali meraih prestasi piala atau Tropy tertinggi dengan predikat juara umum.

“Dan ini merupakan prestasi beruntun yang diraih oleh Kafilah Kota Gorontalo sejak dari tahun 2016. Tentu ini menjadi harapan dan motivasi yang kuat bagi kita masyarakat Kota Gorontalo, untuk kedepannya agar selalu dan lebih mencintai serta mendalami ilmu Al-Quran,” ungkap Marten Taha.

“Karena kita tahu daerah kita sangat terkenal dengan daerah Serambi Madinah dengan falsafah adat bersendikan Syara’ dan Syara’ bersendikan Kitabullah,” sambung Marten.

Lebih lanjut Wali Kota dua Periode tersebut kembali menambahkan, bahwa pihaknya berharap prestasi yang diraih oleh Kafilah Kota Gorontalo menjadi inspirasi bagi masyarakat Kota Gorontalo terutama lebih giat lagi mempelajari Al-Quran di masa-masa yang akan datang.

“Harus kita yakini bahwa tahun ini Kafilah Kota Gorontalo kembali meraih prestasi juara umum berkat jalinan kerja sama yang baik dan harmonis yaitu dengan kebersamaan dari kafilah, pelatih, dan semangat juara dari para peserta. Dan mudah-mudahan dengan prestasi ini menjadi tolak ukur dalam menghadapi Event MTQ di tahun akan datang untuk menjadi lebih baik lagi dan bisa meraih kembali juara umum,” ujar Marten.

Di akhir sambutannya Marten kembali menuturkan ia berharap agar kegiatan STQH yang telah diikuti hendaknya menjadi acuan di masa-masa akan datang yaitu bagi peraih medali baik emas dan perak untuk selalu dapat meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinya, dan bagi peserta yang belum mendapat medali atau juara agar tetap optimis dan selalu banyak belajar demi peningkatan untuk meraih prestasi.

“Saya juga mengingatkan bahwa di balik dari semua hasil yang dicapai itu yang paling penting adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari isi kandungan Al-Quran dan Hadits karena hakikat dari kegiatan MTQ maupun STQH itu adalah bagaimana kita senantiasa mampu memahami, menghayati, dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran dan Hadits dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Marten.

“Pada kesempatan kali ini juga Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua LPTQ Kota Gorontalo atas keberhasilan kembali harum nama Kota Gorontalo. Semoga prestasi kali ini menjadi semangat motivasi untuk kedepannya lagi Kafilah Kota Gorontalo menjadi yang teratas dalam mempersembahkan medali dan tetap menjadi juara umum,” pungkas Marten Taha.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.