Sambut Tahun Politik, Ryan Kono: Mari Kita Ciptakan Iklim Demokrasi Yang Segar

0
10
Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono membuka Uuji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD kota Gorontalo pada pemilu 2024. (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Memasuki tahun politik 2023 banyak tokoh politik yang mulai mengkampanyekan diri maupun partai politiknya untuk bertarung para Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, tujuannya tidak lain untuk meraih suara rakyat terbanyak agar dapat memenangkan pertarungan pada Pemilu nanti.

Namun akibat ambisi para tokoh politik tersebut tidak sedikit menyebabkan gesekan sosial antara politisi yang bermuara pada tidak harmonisnya suasana kerukunan sosial masyarakat.

Untuk mengantisipasi gesekan tersebut, Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono mengajak kepada seluruh elemen agar dapat menciptakan sebuah suasana harmonis dalam berdemokrasi. Ini disampaikann Ryan saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Uji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Gorontalo Pada Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, bertempat di Hotel Dumhil, Kamis (15/12/2022).

“Karena di tahun depan adalah tahun politik, mari kita ciptakan iklim demokrasi yang membawa angin segar,” kata Ryan.

Suksesi Pemilu ditahun 2024 nanti membutukan keterlibatan semua elemen pemerintah maupun masyarakat, maka iklim demokrasi yang sehat adalah solusi bagi pemerintah agar pelanggaran dalam Pemilu dapat dicegah bersama.

“Dibutuhkan perhatian segala pihak untuk hal ini, mari ciptakan demokrasi yang sejuk, yang mampu mempersatukan khususnya warga Kota Gorontalo,” tambahnya.

Politisi muda itu selanjutnya berharap pelaksanaan uji publik tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan dapat melahirkan keputusan khususnya dalam penentuan rancangan Dapil yang menurut kita semua adalah yang terbaik.

“saya berharp yang terbaik pada pelaksanaan kegiatan ini, dan saya juga ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan ini terutama KPU Kota Gorontalo,” tandasnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.