Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid, Soroti Kemajuan dan Tantangan di Peringatan HUT ke-23 Provinsi Gorontalo

0
22
Gambar :Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat menghadiri HUT Provinsi Gorontalo ke-23 yang diselenggarakan bertempat di DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa, (5/12/2023). (Foto : Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Gorontalo, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid, menyoroti kemajuan yang signifikan yang telah terjadi di Provinsi Gorontalo.

Ismail menyampaikan hal ini usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Provinsi Gorontalo pada Selasa, (5/12/2023). Dia menekankan bahwa sebelum pembentukan Provinsi Gorontalo, pembangunan di berbagai sektor mengalami hambatan. Namun, dengan terbentuknya Provinsi Gorontalo, terjadi peningkatan yang signifikan di berbagai sektor.

“Alhamdulillah, dengan keberadaan Provinsi Gorontalo, kami telah melihat peningkatan bertahap dalam kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” ujar Ismail.

Ia juga menyoroti peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Gorontalo. Menurut Pj Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, IPM Provinsi Gorontalo mencapai poin 71 lebih.

“Peningkatan ini mencerminkan kualitas Sumber Daya Manusia yang baik di Gorontalo. Penurunan tingkat kemiskinan dari tahun ke tahun juga merupakan pencapaian yang signifikan, seiring pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan pasca pandemi Covid-19,” jelas Ismail.

Ismail menegaskan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras bersama dalam membangun Provinsi Gorontalo hingga saat ini.

Namun, ia juga menekankan bahwa masih banyak aspek yang perlu diperbaiki kedepan, yang menjadi tanggung jawab bersama untuk dilakukan.

“Kita harus menyadari bahwa masih ada banyak yang perlu dikerjakan kedepannya. Hal ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk terus memperbaiki kondisi Gorontalo,” tegasnya.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.