Sektor Pangan dan Pariwisata Menjadi Fokus dalam Kerja Sama Pemkot Gorontalo dan Pemkab Pohuwato

0
64
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha bersama Bupati Kabupaten Pohuwato, Saipul Mbuinga saat mendiskusikan kerja sama antar kedua daerah yang berlangsung pada Jumat, (5/01/2024). (Foto : Diskominfo Kota Gorontalo).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha bersama jajaran Pemerintah Kota Gorontalo mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Pohuwato, yang berlangsung pada Jumat, (5/01/2024).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan bahwa, kunjungannya ke Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato ialah dalam rangka untuk melakukan beberapa kerja sama sekaligus memperkuat sinergitas antara sesama Pemerintah Daerah.

“Kami telah menandatangani kerja sama tadi dengan pak bupati, ada dua kerja sama yang sudah kami tanda tangani diantaranya kerja sama di bidang pangan, ini dalam rangka untuk pengendalian inflasi yang ada di Kota Gorontalo,” ungkap Marten Taha.

Lebih lanjut Wali Kota dua periode tersebut kembali menuturkan bahwa, pihaknya sudah menjalin kesepakatan dan kerja sama di bidang komoditi, yang nantinya diharapkan, pasokan pangan yang masuk dari Kabupaten Pohuwato ini dapat membuat kestabilan harga bahan pokok di Kota Gorontalo dan tentunya bisa menekan laju dari inflasi.

“Karena kita tahu bersama, di Kota Gorontalo itu bukan daerah penghasil pangan dengan jumlah yang besar, oleh karena itu kerja sama dengan pemerintah Pohuwato menjadi penting, disebabkan Pohuwato sebagai penghasil bahan pokok, baik itu bawang, rica, tomat, buah buahan serta sayuran,” ujar Marten.

Di akhir kesempatannya, Wali Kota Marten Taha kembali menambahkan bahwa, di sektor pariwisata pun tidak luput menjadi bahan diskusi antara kedua pemerintah daerah tersebut, bahkan Marten menilai sudah sewajarnya dan menjadi kewajiban dari Pemerintah Kota Gorontalo untuk bisa mempromosikan aneka ragam objek destinasi wisata yang terdapat di Kabupaten Pohuwato.

“Seperti diketahui destinasi andalan wisata bahari dan alam menjadi objek daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan ini dapat berdampak pada PAD Kota Gorontalo,” tutur Marten.

“Hotel dan kuliner di Kota Gorontalo bisa berkembang. Karena pelancong pasti akan tetap menginap dan mampir di Kota Gorontalo. Di sinilah perputaran berkembang, dan 2 daerah diuntungkan,” pungkas Marten.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.