Sekwan N.R Monoarfa Sebut Pengelolaan dan Pemanfaatan Aset Daerah yang Baik Bisa Tingkatkan PAD

0
38
Sekwan Kota Gorontalo saat berfoto bersama dengan Walikota dan Sekda Kota Gorontalo usai mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Sharing mengenai Pemanfaatan Barang Milik Daerah. (Foto Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO  – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menyebut pengelolaan dan pemanfaat aset daerah dengan baik mampu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu sendiri.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Sekretaris Dewan Kota tersebut usai dirinya mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Sharing Barang Milik Daerah dalam rangka kerjasama pemanfaatan di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo pada Rabu (30/11/2022) bertempat di Hotel Grand Quality Kota Gorontalo.

“Aset ini jika kita manfaatkan sebaik mungkin maka kita akan mendapatkan satu pemasukan yang nanti akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu sendiri akan tetapi ketika aset ini tidak dimanfaatkan dengan baik maka dia hanya akan menjadi lahan tidur” ungkap N.R Monoarfa.

Selain itu menurutnya setelah mengikuti sosialisasi tersebut dirinya berfikir bahwa ada beberapa aset yang akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga khususnya aset yang ada di lingkungan sekretariat DPRD Kota Gorontalo.

“Saya melihat kondisi yang ada betapa besar halaman kantor DPRD ini sehingga ketika kita manfaatkan untuk disewakan kepada pihak ketiga untuk dijadikan tempat wisata kuliner, saya kira ini bisa menguntungkan bagi daerah itu sendiri” kata N.R Monoarfa

Selain itu mantan Camat Kota Tengah tersebut juga menambahkan bahwa pada perencanaan Sekretariat DPRD di tahun-tahun yang akan datang bagaimana caranya di halaman DPRD tersebut akan ada “rest area” atau tempat peristirahatan dan diatur sedemikian rupa sehingga mampu mengundang daya tarik tersendiri.

“Kita sediakan juga tempat untuk para pedagang sehingganya pasti akan mengundang masyarakat atau para tamu untuk duduk di tempat tersebut” tambahnya.

N.R Monoarfa berharap melalui pemanfaatan dan pengelolaan aset daerah yang baik khususnya yang ada di lingkungan Sekretariat DPRD Kota tersebut dapa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan PAD bagi daerah itu sendiri.

“Ini juga sekaligus dalam rangka kita menghadapi inflasi sehingga kita memanfaatkan aset yang ada sekaligus dengan tetap memberikam kesempatan kepada masyarakat untuk bagaiamana menumbuhkembangkan perekonomian demi kelangsungan hidupnya” tutupnya.

Reporter : Alwi Kakoe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.