Tahap Pengerjaan Sudah Menyentuh Angka 96% Stadion Merdeka Siap Digunakan untuk Event Berskala Nasional

0
17
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat diwawancarai oleh awak media usai meninjau langsung progres pengerjaan Stadion Merdeka. Minggu, (13/08/2023). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Dalam rangka menghadapi Event-event besar di masa mendatang, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan peninjauan langsung terhadap Gedung Olahraga (GOR) Stadion Merdeka yang dilakukan proses revitalisasi. Minggu, (13/08/2023).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media, Marten mengatakan tentang kesiapan Gedung Olahraga Nani Wartabone, kita sudah melakukan rehab secara besar-besaran dalam rangka menghadapi Event-event tertentu.

“Sebenarnya proses rehab dan persiapan utamanya yang dilakukan di Stadion Merdeka ini, dalam rangka untuk menghadapi Event internasional Mini Soccer yang diikuti oleh 12 negara yang akan berlangsung pada akhir Agustus,” ucap Wali Kota Marten Taha.

“Namun karena Saya mendengar Eventnya sudah dibatalkan, tapi kami dari Pemkot Gorontalo tetap mempersiapkannya dalam rangka juga untuk menghadapi berbagai Event yang lainnya dilaksanakan menggunakan Stadion Merdeka ini,” sambung Marten.

Lebih lanjut Marten mengungkapkan bahwa proses pengerjaan dari Stadion Merdeka ini sudah mencapai 96% dan tinggal melakukan proses Finishing.

“Jadi ini tinggal tahap Finishing saja, batas akhirnya harus tanggal 15 Agustus sudah selesai semua berarti tinggal dua hari lagi maka proses pengerjaan akan segera rampung,” ujar Marten.

Di akhir wawancaranya, Marten kembali menambahkan bahwa stadion ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang untuk mendukung ragam aktivitas olahraga yang akan nantinya dilakukan di stadion ini.

“Ini alhamdulillah, fasilitasnya sudah makin lengkap, tribunnya kita tambah lagi untuk VIP-nya dan juga untuk umum kemudian juga sarana dan prasarana fasilitas toilet, kamar ganti, dan untuk penyandang disabilitas juga kita sudah siapkan, sehingga GOR ini sudah bisa melakukan kegiatan yang berskala nasional,” pungkas Marten.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.