Teken MoU, Pemkot Gorontalo dan Unbita Jalin Kerja Sama Lintas Sektoral

0
27
Gambar : Wali Kota Gorontalo Marten Taha bersama Pihak Universitas Bina Taruna melakukan Penandatangan MoU, bertempat di Kampus Unbita Gorontalo, Senin, (11/09/2023). (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman dengan Universitas Bina Taruna yang diselenggarakan bertempat di Aula Universitas Bina Taruna, Senin, (11/09/2023).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut ialah sebagai bentuk jalinan kerja sama antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan Universitas Bina Taruna, sebagaimana yang diungkapkan oleh Wali Kota Marten saat diwawancarai oleh awak media usai memberikan kuliah umum di kampus tersebut.

“Penandatanganan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kontribusi penting terhadap, baik oleh pemerintah kota terhadap Unbita maupun Unbita terhadap Kota Gorontalo,” ungkap Marten Taha.

“Misalnya kerja sama di bidang penelitian, ada hal-hal yang perlu dilakukan penelitian melalui badan penelitian dan perencanaan daerah, kita bisa melakukan kerja sama memakai tenaga-tenaga yang ada di Unbita,” sambung Marten.

Lebih lanjut wali kota dua periode tersebut kembali menambahkan bahwa, Pemerintah Kota Gorontalo akan bersikap terbuka apalagi jikalau ada Mahasiswa Unbita yang memerlukan pembiayaan dari pemerintah kota ataupun nantinya jikalau ada kegiatan terkait dengan pengabdian masyarakat.

“Jikalau ada mahasiswa yang memerlukan pembiayaan, kita bisa memberikan beasiswa misalnya, kemudian dalam bidang pengabdian masyarakat, Kota Gorontalo bisa bersedia menjadi tempat pelaksanaan pengabdian masyarakat apakah itu KKN, PPL, dan lain sebagainya,” ujar Marten.

Di akhir wawancaranya Wali Kota Marten Taha menuturkan bahwa kerja sama yang dibangun ini atas dasar kepentingan dari instansi masing-masing.

“Sehingga kontribusi dari universitas kepada pemerintah kota maupun sebaliknya dari pemerintah kota kepada univeritas yang saling dibutuhkan oleh kedua belah pihak itu bisa terpenuhi,” tutur Marten.

“Dan itu kami sudah pernah melakukannya dengan berbagai perguruan tinggi lain. Baik itu Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta,” pungkas Marten.*

Reporter :Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.