Terima 237 Mahasiswa PKL dari Poltekes Gorontalo, Ini Pesan Wawali Ryan Kono Kepada Mahasiswa

0
72
Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono, saat Menerima 237 Mahasiswa PKL dari Poltekes Kemenkes Gorontalo di Banthayo Lo Yiladia. (6/02/2023). (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Pemkot Gorontalo menerima 237 mahasiswa program studi keperawatan dari Politeknik Kesehatan Gorontalo yang akan melaksanakan pelatihan kerja lapangan (PKL) di Kota Gorontalo.

Mahasiswa PKL ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono di Aula Banthayo lo Yiladia, Senin (6/02/2023).

Ryan Kono dalam sambutannya pun menyampaikan harapan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan PKL itu untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk masyarakat.

“Bukan hanya pelaksanaan PKL, tetapi akan terus berlanjut dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian ke masyarakat,” ujar Ryan.

Sehingga, lanjut Ryan, hal itu dapat memberikan dampak positif terhadap upaya pencegahan stunting dan penyakit tidak menular dan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Gorontalo.

“Karena tantangan besar pemerintah adalah mengubah perilaku masyarakat yang masih sulit menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih, jadi mahasiswa sebagian agen of change ikut mengubah perilaku masyarakat untuk hidup sehat,” tegasnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.