Tindaklanjuti Laporan LSM Merah Putih, Komisi B Gelar RDP Terkait Persoalan Pasar Sentral

0
27
Gambar : Suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi B DPRD Kota Gorontalo bersama Pihak terkait guna menindaklanjuti laporan LSM Merah Putih terkait persoalan Pasar Sentral. Selasa (29/08/2023) (Foto Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo melalui Komisi B menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) guna menindaklanjuti laporan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Merah Putih terkait permasalahan yang terjadi beberapa hari kemarin di kawasan Pasar Sentral Kota Gorontalo. Rapat tersebut digelar pada Selasa (29/08/2023) bertempat di Aula I DPRD Kota Gorontalo.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut juga turut dihadiri oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Unsur perwakilan TNI Polri, Camat dan Lurah serta undangan lainnya.

Wakil Ketua Komisi B yang juga menjadi pimpinan rapat Mucksin Brekat menerangkan bahwa rapat ini digelar sebab diketahui adanya laporan yang masuk di DPRD Kota Gorontalo terkait dengan insiden yang terjadi beberapa hari yang lalu soal adanya tindak kekerasan di Kawasan Pasar Sentral.

“Sebab dalam kejadian tersebut berujung adanya dua orang yang menjadi korban, olehnya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan hal ini segera kami antisipasi dengan menggelar RDP,” terangnya.

Mucksin menekankan guna menjaga agar tidak terjadi permasalahan yang berkepanjangan lagi maka dalam rapat tersebut dilahirkan beberapa kesimpulan yang sifatnya akan lebih memperketat persoalan keamanan di kawasan pasar sentral.

“Sehingga berdasarkan hasil kesepakatan bersama maka ada tiga pilar utama yang menjadi unsur keamanan di kawasan pasar sentral yakni pihak TNI, Polri, dan Satpol PP dan kami menekankan agar tidak ada pihak keamanan lain selain tiga unsur tadi yang sudah disepakati dan sudah di SK kan oleh wali kota,” tambahnya.

Selain itu Mucksin juga menambahkan bahwa dari hasil diskusi yang berkembang diketahui bahwa saat ini masyarakat ataupun para pedagang masih kurang puas dengan keadaan pasar sentral saat ini.

“Sehingga kami dari DPRD yang bertindak sebagai fungsi pengawasan akan berupaya untuk terus mengawasi persoalan ini dan semoga ini dapat dimaksimalkan lagi kedepan,” tambahnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.