Tinjau Lokasi yang Terdampak Bencana Alam di Manado, Wali Kota Marten Taha Kembali Salurkan Bantuan

0
24
Wali Kota Marten Taha Saat Mendistribusikan Bantuan di Kota Manado, Jumat (10/02/2023). (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha sangat prihatin saat melihat langsung situasi dan kondisi para korban bencana alam di Kota Manado, dan langsung membagikan bantuan, Jumat (10/02/2023)

Marten mengatakan, banjir bandang yang melanda wilayah Kota Manado dan sekitarnya telah memporak-porandakan rumah warga, sehingga masyarakat yang ada di sana sangat membutuhkan bantuan.

“Hari ini saya turun langsung ke wilayah-wilayah terdampak, di mana banjir bandang yang melanda wilayah Mahawu sekitarnya. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan sandang, pakaian yang tentunya untuk mereka gunakan, karena semua habis hanyut dibawa banjir,” ungkap Marten.

“Meski tak sedikit bantuan yang diberikan, kurang lebih 200 lebih paket pakaian dalam, ada selimut, ada sarung, daster, kaos, dan lain sebagainya, boleh meringankan beban daripada masyarakat yang terdampak bencana,” lanjutnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo  (KKIG) Sulawesi Utara maupun Kota Manado yang telah ikut serta dalam membagikan bantuan tersebut.

“Dan betul-betul saya melihat dan merasa sangat prihatin karena justru dampak yang kita lihat melalui video itu tidak separah kalau kita saksikan langsung, masyarakat penderitaannya luar biasa,” jelasnya.

“Air sampai 3 meter di atas, sangat parah sekali, dan semua harta benda habis, sehingga kami turut prihatin. Insyaallah ini merupakan bentuk kepedulian sehingga bisa meringankan beban dari masyarakat yang terdampak,” sambungnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.