Tunjukkan Kinerja Progres, Marten Taha Sampaikan Ini kepada Bank SulutGo

0
268
Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat mengikuti RUPS BSG yang dilaksanakan di Manado, Kamis (9/02/2023). (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo memberikan apresiasi kepada PT Bank SulutGo atas kinerjanya dalam mengelola bank di masa buku tahunan 2022.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat mengikuti rapat umum pemegang saham (RUPS) yang dilaksanakan di Manado, Kamis (9/02/2023).

“Jadi, Bank SulutGo menunjukkan progres yang sangat positif. Oleh karena itu kami memberikan apresiasi kepada para direksi dan juga komisaris yang telah mengelola bank dengan baik,” ujar Marten saat diwawancarai.

Marten menjelaskan, di tahun 2022 ini Bank SulutGo menunjukkan progres baik mulai dari sisi laba yang meningkat 48,9 persen, aset meningkat 16 persen, hingga penyaluran kredit yang meningkat 15 persen.

“Dana pihak ketiga yang dihimpun oleh Bank SulutGo juga meningkat, dan beban atau biaya itu menurun, kinerja Bank SulutGo sangat baik,” ujarnya.

Selain itu, Marten menaruh perhatian lebih selaku pemegang saham atas pemenuhan kebutuhan modal Bank SulutGo sebesar Rp3 triliun di tahun 2024.

“Ada satu hal yang saya kira menjadi perhatian kami semua para pemegang saham, yaitu pemenuhan kebutuhan modal inti Rp3 triliun pada tahun 2024 itu yang akan kita lakukan berbagai opsi untuk menambah modal,” jelasnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.