Wali Kota Harap Delegasi Korpri Kota Gorontalo Harumkan Nama Provinsi di MTQ VI Tingkat Nasional 2022

0
60
Marten Taha, usai melakukan audiens dan penyerahan bonus kepada para peserta MTQ VI Korpri Tingkat Nasional

TNews, KOTA GORONTALO – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Gorontalo telah melaksanakan seleksi untuk peserta MTQ tingkat nasional.

Dalam seleksi tersebut, diketahui Pemkot Gorontalo telah berhasil meloloskan 8 orang Qori dan Qori’ah, yang akan bertanding di MTQ VI Korpri Tingkat Nasional 2022.

Keberhasilan perwakilan Kota Gorontalo itu, turut mendapatkan dukungan dari Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, dengan memberikan bonus kepada 8 anggota Korpri Kota Gorontalo yang akan ikut mewakili Provinsi Gorontalo pada MTQ VI Korpri Tingkat Nasional di Kota Padang, Sumatra Barat tanggal 6 sampai 13 November 2022 mendatang.

“Alhamdulillah kita merasa sangat bersyukur, pada kali ini lagi, Kota Gorontalo meloloskan lebih dari setengah tim, yaitu 8 orang dari 17 orang perwakilan Korpri Provinsi Gorontalo di MTQ VI Korpri Tingkat Nasional,” ungkap Marten, usai melakukan audiens dan penyerahan bonus kepada para peserta, Rabu (2/11/2022).

Ia berharap kepada para peserta dapat membawa nama harum bagi Provinsi Gorontalo, serta kembali menorehkan prestasi seperti tahun sebelumnya, dimana Provinsi Gorontalo meraih medali emas, yang disumbangkan oleh Korpri Kota Gorontalo.

“Ada 8 cabang yang dipertandingkan diantaranya, Cabang Murattilah, Cabang Hifzul Qur’an, Cabang Khotbah Jum’at, Cabang Do’a, Cabang Dakwah Putra, Cabang Dakwah Putri, Cabang Kaligrafi Golongan Dekorasi, dan Cabang Penulisan Artikel Putra,” tuturnya.

Selain itu, kata Marten, pada dasarnya perlombaan ini sebagai implentasi dari hasil pembinaan. Namun yang lebih penting, komitmen Pemkot Gorontalo dalam mewujudkan daerah yang religius, masyarakat berjiwa Qur’ani, dan mampu membaca kitab Suci Al-Qur’an.

“Saya tidak memberi beban apa-apa kepada mereka, tetapi saya berharap mereka harus tampil baik dan maksimal. Karena dengan tampil baik, maka kita akan bisa meraih prestasi,” pungkasnya.

Reporter : Gean Bagit 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.