Wali Kota Marten Taha Beri Motivasi Bagi Tenaga Kesehatan

0
53
Wali Kota Gorontalo Marten Taha

TNews, KOTA GORONTALO –  Memperingati hari kesehatan nasional (HKN) ke-58, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha memberikan motivasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang mengabdi di wilayah pemerintahannya.

“Petugas kesehatan merupakan profesi yang mulia,” ujar Marten saat menghadiri peringatan HKN tahun 2022 tingkat Kota Gorontalo yang berlangsung di Lapangan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Sabtu (5/11/2022).

Menurut Wali Kota Gorontalo dua periode ini, tenaga kesehatan seperti tenaga medis (dokter dan perawat), keperawatan, kefarmasian, gizi, kesehatan masyarakat, dan lain-lain, keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat secara umum.

Sebabnya, kata Marten, kegiatan atau aktivitas mereka selalu berhubungan dengan pelayanan kesehatan yang dapat menyelamatkan nyawa setiap orang, termasuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Untuk itu, Ia meminta agar para tenaga kesehatan di Kota Gorontalo selalu bekerja dengan penuh dedikasi dan tanpa pamrih dalam memberikan pelayanan maksimal kepada setiap masyarakat.

“Yakinlah bahwa Yang Mahakuasa akan memberikan imbalan pahala berlipat ganda apabila kita bekerja dengan ikhlas dari hati nurani paling dalam,” ujarnya.

Lebih lanjut, Marten juga mengingatkan bahwa tantangan tenaga kesehatan di waktu-waktu mendatang semakin berat. Selain masalah penyakit menular maupun tidak menular masih tetap ada, penyakit baru juga mulai sering muncul.

Di sisi lain, masalah kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) yang bergelut di bidang kesehatan masih cukup kurang, pembiayaan kesehatan belum terpenuhi, bahkan kemampuan anggaran untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai masih jauh dari kata ideal.

“Tetapi dengan semangat kebersamaan kita harus selalu optimis untuk mencapai target kita bersama, yakni Indonesia sehat, Kota Gorontalo sehat,” tutupnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.