Wali Kota Marten Taha Harap BSPD Diprioritaskan untuk Keperluan Logistik dan Pangan

0
69
Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menyalurkan Bantuan Sosial Pangan Daerah (BSPD) kepada masyarakat program Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menyalurkan Bantuan Sosial Pangan Daerah (BSPD) kepada masyarakat program Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini diperuntunkan agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok, seperti beras, lauk, serta kebutuhan lainnya untuk dikomsumsi keluarga.

Pemberian bantuan ini ditandai dengan dilaunchingnya program BSPD yang berlangsung di Taman Kota Gorontalo, Minggu (20/11/2022).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menuturkan, bantuan yang akan disalurkan ini memang tidaklah banyak, namun jika dimanfaatkan dengan baik akan berguna bagi seluruh keluarga penerima.

“Jumlahnya tidak seberapa, namun jika dimanfaatkan dengan baik Insya Allah dapat meringankan beban keluarga penerima manfaat,” tutur Marten

Sebagai informasi, anggaran yang dialokasikan Pemkot Gorontalo untuk BSPD ini sebesar Rp.2.031.100.000, dengan jumlah penerima/KPM sebanyak 10.690 KPM, masing-masing KPM menerima sejumlah Rp. 190.000, yang akan diserahkan melalui Kantor Pos Gorontalo di masing-masing kelurahan.

Wali Kota juga menjelaskan, pemerintah daerah terus berupaya membuat berbagai macam program yang bisa meringankan serta membantu masyarakat, dan salah satunya adalah BSPD ini.

“Diantaranya program Pemkot Gorontalo yaitu BSPD ini dan juga bantuan KUBE yang kami serahkan kepada masyarakat Kota Gorontalo dan juga bisa mengendalikan inflasi sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok yang terjangkau,” terang Marten.

“Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, utamanya untuk membeli bahan pangan untuk dikonsumsi oleh anggota keluarga,” pesan Wali Kota Marten.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.