Wali Kota Marten Taha Pastikan Penyaluran BLT Tepat Sasaran

0
68
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan bakar minyak (BBM)

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan bakar minyak (BBM) untuk tiga Kecamatan yakni di Sipatana, Kota Selatan, dan kota Gorontalo Rabu, (21/09/2022).

Wali Kota Marten Taha menjelaskan, tujuan dari penyaluran BLT BBM yang dilakukan Pemerintah sendiri, mengingat sekarang harga BBM telah naik dan bahan-bahan pokok pun ikut naik.

“BLT yang diberikan Pemerintah ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian Pemkot Gorontalo terhadap masyarakat. Karena kita ketahui bahwa harga BBM sudah naik dan mempengaruhi bahan pokok, maka BLT ini disalurkan kiranya dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” pungkas Marten Taha.

Marten mengungkapkan, Pemkot Gorontalo bersama Kantor Pos sudah menyalurkan BLT BBM ke 14.000 penerima. Untuk Kota Gorontalo memperoleh tambah 2.000 penerima lagi. Oleh karena itu Marten Taha, meminta penyaluran segera dilakukan.

“Kita sudah salurkan ke 14.000 penerima. Itu sudah selesai. Dari pusat menambahkan 2000-an jadi jumlah keseluruhan 16.000,” kata Marten usai memonitor penyaluran BLT BBM di Kantor camat Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Orang nomor satu di Ibu Kota Gorontalo itu membeberkan, adapun BLT BBM yang diberikan yaitu sebesar 300 ribu sampai 500 ribu untuk satu keluarga yang tergolong tidak mampu.

“Tidak akan ada potongan yang harus dilakukan. Jika terdapat segera laporkan kesaya, atau langsung lapor ke Dinas Sosial,” tegas Politisi dari Partai Golkar itu.

Di Akhir katanya, Marten Taha berharap agar dengan adanya bantuan BLT BBM ini bisa dimanfaatkan dan pergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Harapan saya, agar masyarakat tidak perlu risau dengan naiknya BBM dan bahan-bahan pokok. Kami Pemerintah pasti tetap ada dan bekerja untuk kepentingan masyarakat sekalian,” Tutupnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.