Wawali Ryan Kono: Momentum Hari Pahlawan Ajang Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

0
7

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Gorontalo Ryan Kono mengajak masyarakat pada peringatan Hari Pahlawan 2022 menjadi momen untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan saling menghargai satu sama lain. Semua warga Indonesia harus menjaga satu sama lain dan jangan untuk dipecah belah.

Hal tersebut disampaikan Ryan Kono saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 Kota Gorontalo yang dilaksanakan di Gedung BYL Gorontalo, Kamis (10/11/2022). Keluarga para pahlawan perintis kemerdekaan RI turut dalam kegiatan tersebut.

“Teladan dari pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma kiranya menjadi semangat kita di peringatan Hari Pahlawan tahun ini. Pahlawanku teladanku dengan semangat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” tutur Ryan.

Menurutnya, Indonesia hari ini berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata terkait pemanasan global, yang memicu berbagai bencana aman, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

“Indonesia, khususnya Kota Gorontalo, mempunyai modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Sehingga mari kita bergerak bersama, dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali merdeka, tetap merdeka,” pesan Ryan.

Lebih lanjut Politisi Muda Partai Golkar tersebut menerangkan, pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan harus terus dilakukan. Pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

Ia juga turut mengajak masyarakat untuk mengelola sumber daya air yang bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan agar dapat menopang keberlanjutan hidup dan kehidupan generasi kini serta generasi mendatang dengan lebih baik.

“Semua itu memang tidak mudah, tapi pasti kita bisa. Karena pahlawan kita telah memberikan teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita berbagai nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikut, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” tutup Ryan.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.