Lamongan Gelar Panen Raya, Dihadiri Menteri Pertanian RI

0
74
Menteri Pertanian RI Yasin Limpo berkunjung ke Kabupaten Lamongan Jawa Timur Rabu (15/02/2023). FOTO : Is

TNews, LAMONGAN – Menteri Pertanian RI Yasin Limpo berkunjung ke Kabupaten Lamongan Jawa Timur Rabu (15/02/2023). Kunjungan itu merupakan wujud kebanggaan Menteri Yasin, karena Lamongan merupakan Kabupaten yang Juara di Bidang Pertanian

Dalam kesempatan Menteri Yasin Limpo mengatakan bahwa Pertanian di Lamongan itu sangat bagus, serta jangan sampai tidak sempat datang ke Lamongan.

“Karena Lamongan adalah Kabupaten yang juara di bidang Pertanian, kalau tidak percaya atau meragukan, datang saja ke Lamongan,” ungkapnya.

Dari pujian yang di tujukan untuk Kabupaten Lamongan, Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian juga mempraktekkan cara memboster dan Memperkuat Pupuk, termasuk dalam kearifan lokal yang sudah nenek moyang lakukan zaman dulu yakni dengan meremas tanaman sebagai alat praktek.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi juga turut menyemarakkan Panen Raya yang diselenggarakan sampling di Desa Sumberaji Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan.

Bupati Lamongan yang akrab di sapa Pak Yes menyambut dengan Pantun yang memukau. “Memetik Bawang di Daerah Bintaro, dapat diracik untuk membuat Obat, selamat datang Pak Yasin Limpo, Menteri yang Enerjik dan penuh Semangat,” Pantunnya

Ia juga menambahkan, bahwa Kabupaten Lamongan masih memiliki produksi tinggi di Jawa Timur, sesuai Update Rilis dari BPS Jawa Timur

“Dari rilis BPS Jatim, Bulan Oktober 2022 Kabupaten Lamongan mempunyai produksi padi tertinggi di Jatim kisaran 920.494 ton, juga perkiraan mencapai 1 juta ton lebih pada Desember 2022. Berpatokan tahun sebelumnya, pastinya tahun ini tetap berupaya lebih meningkat signifikan,” bebernya.

Reporter : IS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.